Terenyuh Lihat Penjual HP Rp10 Ribu di Batam, Hotman: Tolong Pengusaha Batam Kasi Bantuan!

- Kamis, 16 April 2020 | 14:10 WIB
Sopian, kepala keluarga di Batam yang jual hpnya dengan harga Rp10 ribu untuk beli beras. (Facebook/RelawanNusantara Kepri)
Sopian, kepala keluarga di Batam yang jual hpnya dengan harga Rp10 ribu untuk beli beras. (Facebook/RelawanNusantara Kepri)

Wabah virus corona yang melanda sejumlah negara, termasuk juga Indonesia membuat banyak aspek kehidupan berubah. Salah satunya dari segi ekonomi.

Di tengah wabah corona, banyak warga yang jadi kesulitan dalam hal ekonomi, karena banyaknya tempat usaha yang di PHK atau dirumahkan.

Seorang pria bernama Ason Sopian dari Batam, Kepulauan Riau ini terpaksa menjual ponsel miliknya yang sudah rusak, demi membeli beras untuk makan keluarganya.


 
Kisah pilu Sopian bermula dari pertemuannya dengan seorang relawan di Batam, Kepulauan Riau bernama Ajo Hendri beberapa hari yang lalu. Sebelumnya, Sopian diketahui bekerja di sebuah bengkel. Namun, ia berhenti dari pekerjaan ini.

Sopian memiliki lima orang anak, yang kesemuanya tidak pernah mengenyam bangku pendidikan. Hal ini disebabkan oleh ketiadaan biaya untuk membuat anaknya merasakan dunia pendidikan.

Sebagai seorang kepala keluarga, Sopian tak ingin kelima anaknya kelaparan. Itulah kenapa akhirnya ia memutuskan untuk menjual handphone rusak miliknya. Sopian membanderol handphonenya seharga Rp10 ribu.

Uang hasil penjualan itu recananya digunakan untuk membeli satu kilogram beras, untuk makan anak dan istrinya. Istri Sopian diketahui bekerja sebagai penjual tempet, yang dalam sebulan hanya berpenghasilan sebesar Rp1 juta.

Di sebuah rumah kontrakan, Sopian tinggal bersama dengan anak dan istrinya. Satu dari kelima orang anak Sopian diketahui seorang disabilitas.

Sopian menawarkan handphone rusak miliknya dari pintu ke pintu, di semua penjuru wilayah di Batam. Ia berharap, ada seorang donatur yang bisa memberikannya sedikit bantuan untuk anak dan istrinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dr. Hotman Paris SH MH (@hotmanparisofficial) on

Kisah pilu yang dialami oleh Sopian ini ternyata sampai ke telinga pengacara kondang, Hotman Paris. Dalam unggahan di akun Instagram-nya, ia meminta pengusaha di Batam untuk datang membantu Sopian.

"Ini di batam! Tolong pengusaha batam kasi bantuan!! 10 kg beras akan berarti bagi mereka!" tulis Hotman Paris.

Pengacara yang telah menangani banyak kasus di Indonesia ini bahkan menyebut DPRD dan Pemda di Batam agar segera datang membantu kehidupan Sopian.

"Halo Dprd batam? Pemda Batam???" sambung Hotman.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X