Sudah Sebulan Lebih, Helikopter MI-17 Belum Jelas Rimbanya
2 Unit Helikopter Bell yang disiagakan pihak TNI di Bandara Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, yang digunakan untuk mencari Helikopter MI-17 (Dok. Pendam XVII/Cenderawasih).
News

Sudah Sebulan Lebih, Helikopter MI-17 Belum Jelas Rimbanya

Rabu, 31 Juli 2019 19:19 WIB 31 Juli 2019, 19:19 WIB

INDOZONE.ID - Personel TNI masih mencari helikopter MI-17 yang hilang di Papua. Operasi pencarian yang dikomandoi Kodam XVII/Cenderawasih terus dilakukan sembari berkordinasi dengan Mabes TNI.

Pencarian helikopter dengan nomor registrasi HA 5138 yang hilang kontak sejak 28 Juni 2019, masih belum menemui titik terang. Koops TNI wilayah Papua pun menerjunkan tujuh pesawat untuk mencari bangkai benda tersebut. 

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Cpl Eko Daryanto mengatakan, pencarian masih terus berlanjut, meskipun telah memasuki hari ke-34. 

"Pencarian tetap dilakukan tanpa batas waktu", kata Letkol Eko Daryanto.

Komando Operasi TNI Wilayah Papua melakukan pencarian tidak hanya melalui udara. Mereka pun menyisir jalur darat yang melibatkan lebih dari 700 personel gabungan TNI, Polri, hingga Badan SAR Nasional, 

Wilayah pencarian yang telah disisir melalui udara meliputi seluruh wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang dan Kabupaten Jayapura bagian selatan dan barat. Adapun pencarian melalui darat difokuskan di tiga wilayah, yaitu Oksibil, Lereh dan Kaureh.

Helikopter MI-17 dinyatakan hilang kontak sejak 28 Juni 2019 lalu. Ketika itu awak kapal tengah mendistribusi logistik dan rotasi pasukan Satgas Pengamanan Perbatasan Yonif 725/Wrg di wilayah Oksibil. 

TAG
Johannes Nainggolan
Indozone
Ivanrida

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU