Potret Ayah Ajak Putrinya Makan Bersama Gelandangan, Bikin Haru

- Selasa, 28 Mei 2019 | 16:31 WIB
Facebook/Wily Chong
Facebook/Wily Chong

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk bermanfaat bagi orang lain. Salah satunya seperti seorang ayah dan anak perempuannya ini. Mereka memberi makan seorang gelandangan yang sedang kelaparan.

Potret ini pun dibagikan oleh pengguna Facebook bernama Willy Chong. Dia menuliskan, "Saya sangat tersentuh oleh sesuatu yang saya lihat hari ini. Pria berkaus hijau ini adalah gelandangan. Dia berdiri di pintu masuk toko Bak Kut Teh ini dan menatap sambil menggosok perutnya."

"Pria berbaju merah melihatnya dan bertanya apakah dia lapar. Ketika gelandangan itu menganggukkan kepalanya, pria Tionghoa ini mengundangnya untuk duduk dan memesan makanan untuknya," tambah Willy di postingan yang telah disukai 41 ribu lebih itu.

"Lebih penting lagi, gadis kecil itu tidak menghindari gelandangan tua itu, tetapi ikut memberikan secangkir teh China," tulisnya lagi.

Melihat potret langka itu, para pengguna Facebook lainnya pun berkomentar terutama untuk sang ayah dalam foto tersebut. Sebab, sang ayah telah mengajarkan nilai-nilai baik dan berbagi kepada putrinya.

"Masih ada cinta di dunia ini!" komentar netizen.

"Pujian kepada ayah karena membesarkan putrinya dengan cara ini. Pendidikan yang baik," tulis pengguna lain dalam kolom komentar.

"Jika orang menunjukkan kebaikan, dunia akan menjadi tempat yang jauh lebih baik," tulis netizen lainnya. 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X