Ambulans Puskemas Pademangan Diamankan Polisi, Ini Kata Wali Kota

- Kamis, 26 September 2019 | 11:41 WIB
Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko. (Antara/Laily Rahmawaty)
Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko. (Antara/Laily Rahmawaty)

Wali Kota Jakarta Utara (Jakut) Sigit Wijatmoko akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian soal video ambulans bertuliskan 'Puskesmas Pademangan' yang diduga membawa batu untuk keperluan demonstrasi. Video tersebut tengah viral di media sosial.

Sigit mengaku sudah mendapatkan laporan terkait masalah ini. Namun, dia tak bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena sudah masuk ke ranah aparat keamanan.

"Saya bersama Dinas Kesehatan support apa langkah kepolisian. Kalau itu benar, nanti ke dinas kesehatan saja," ujar Sigit. 

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kesehatan Yudi Dimyati mengatakan, belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak Polda Metro Jaya terkait masalah ini.

"Kami koordinasi bersama Polda dan pastikan apakah ambulans saja atau petugasnya juga (diamankan)," kata Yudi.

Sebelumnya, beredar video dua mobil ambulans diduga membawa batu dan bensin saat terjadi aksi massa di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (25/9). Video tersebut diunggah TMC Polda Metro Jaya di akun Twitter dan Instagram mereka.

Unggahan di Twitter TMC Polda Metro Jaya saat ini sudah dihapus. Akan tetapi di Instagram TMC Polda Metro, video tersebut masih terpampang. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by TMC Polda Metro Jaya (@tmcpoldametro) on

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Agus Yuwono membenarkan pengamanan ambulans milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut. Kendaraan tersebut diamankan pada Kamis (26/9) dini hari sekitar pukul 02.14 WIB.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X