The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Satgas Pamtas RI-PNG Berikan Penyuluhan Kesehatan di Kampung Bupul
Pemeriksaan kesehatan oleh Tim Kesehatan Satgas Pamtas. (Puspen TNI)
News

Satgas Pamtas RI-PNG Berikan Penyuluhan Kesehatan di Kampung Bupul

Antisipasi penyalahgunaan narkotita dan seks bebas.

Sabtu, 28 September 2019 08:55 WIB 28 September 2019, 08:55 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu antisipasi yang harus dilakukan di wilayah perbatasan adalah, penyalahgunaan narkotika serta seks bebas yang rawan terjadi di perbatasan antara negara. Termasuk perbatasan Republik Indonesia dengan Papua Nugini (PNG).

Untuk itu, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG dari Yonif Mekanis 411/Pandawa, Kostrad, menyambangi Kampung Bupul, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Papua, untuk memberikan edukasi penyalahgunaan narkotika dan seks bebas di SMK 1 Elikobel. Sekaligus, memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan. 

Edukasi ini dilakukan oleh Tim Kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 411/Pandawa, Kostrad yang dipimpin oleh dokter Satgas Pamtas Letda Ckm dr. M. Akbar Andriansyah, bekerja sama dengan Tim Nusantara Sehat Puskesmas Bupul, Distrik Elikobel. 

Di hadapan para siswa, Letda Ckm dr. Akbar menyampaikan, maraknya penyalahgunaan narkotika dan pergaulan bebas akhir-akhir ini, mayoritas terjadi pada remaja usia produktif. Sehingga, generasi muda ini perlu mendapatkan bimbingan dan arahan sejak dini.

“Kehadiran kami di sini ingin memberitahu bahwa seks bebas dan narkoba memiliki bahaya dan sangat merusak masa depan. Satgas dengan Tim Nusantara Sehat ingin mengedukasi adik-adik untuk manjauhi hal-hal terlarang tersebut,” ujar Letda Ckm dr. Akbar dalam keterangan yang diterima, Sabtu (28/9).

Satgas Pamtas, Kostrad, Perbatasan RI-PNG
(Puspen TNI)

Penyuluhan dan edukasi penyalahgunaan narkotika dan seks bebas dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 411/Pandawa, Kostrad di Papua ini mendapat apresiasi dan sambutan hangat dari pihak sekolah dan para siswa. Salah satunya siswa kelas X bernama Susan (16).

"Terima kasih kepada Bapak TNI dan Ibu Bidan Kesehatan Nusantara. Dengan penjelasan tadi, Saya jadi tahu bahaya pergaulan seks bebas dan bahaya dari penyalahgunaan narkoba,” singkat Susan.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Indozone
Fauzi Iyabu
fauzi

Fauzi

Writer
Fauzi Iyabu

Fauzi Iyabu

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US