Sabtu Besok, PAN Gelar Rakernas Tentukan Waktu dan Tempat Kongres

- Jumat, 6 Desember 2019 | 00:35 WIB
Ketua DPP PAN Yandri Susanto (kanan) mengatakan partainya akan menggelar rakernas Sabtu (7/12). (Antara/Wahyu Putro A)
Ketua DPP PAN Yandri Susanto (kanan) mengatakan partainya akan menggelar rakernas Sabtu (7/12). (Antara/Wahyu Putro A)

Ketua Steering Committee (Panitia Pengarah) Rakernas PAN 2019, Saleh Partaonan Daulay, menyatakan PAN akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) untuk menetukan waktu dan tempat kongres PAN. Agenda tersebut akan digelar di Jakarta, Sabtu (7/12).

"Rakernas kali ini sangat spesifik karena hanya ingin menetapkan tempat dan jadwal pelaksanaan kongres PAN. Diharapkan, rakernas ini dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan yang diagendakan," ucapnya melalui keterangan tertulis, Kamis (5/12).

Menurut Saleh, rakernas akan diikuti oleh peserta yang terdiri dari pengurus harian DPP PAN, ketua MPP, Ketua Mahkamah Partai, Ketua dan Sekretaris DPW. Selain itu, ketua-ketua DPD se-Indonesia akan diundang sebagai peninjau. 

Begitupun anggota legislatif dan kader yang menduduki jabatan di eksektutif juga akan diundang. Diharapkan semuanya dapat memberikan masukan yang konstruktif bagi persiapan pelaksanaan kongres yang akan datang.

"Terkait pelaksanaan kongres, DPP PAN memberikan kesempatan kepada seluruh wilayah untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah. Mereka diminta untuk mengajukan surat kesediaan dan proposal menjadi tuan rumah. Setelah itu, DPP PAN nantinya akan memilih beberapa di antaranya yang dinilai memiliki kualifikasi berdasarkan proposal yang diajukan. Beberapa wilayah tersebut selanjutnya dibawa ke rakernas untuk dipilih salah satu di antaranya sebagai tuan rumah," jelasnya.

Saleh juga mengatakan dalam AD/ART PAN disebutkan bahwa masa bakti setiap kepengurusan adalah selama-lamanya lima tahun. Atas dasar itu, ditetapkan pelaksanaan kongres akan digelar pada kisaran bulan Februari dan Maret 2020. 

"Mudah-mudahan semua berjalan lancar. Dari agenda yang ada, tidak ada yang rumit untuk diputuskan. Diharapkan, rakernas ini akan menjadi spirit bagi terlaksananya kongres yang tenang, tertib, dan bermartabat," tegasnya.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X