Novel Baswedan 'Tantang' Kabareskrim yang Baru
Penyidik senior KPK Novel Baswedan. (Antara/Yulius Satria Wijaya)
News

Novel Baswedan 'Tantang' Kabareskrim yang Baru

Semoga punya keberanian.

Senin, 09 Desember 2019 06:04 WIB 09 Desember 2019, 06:04 WIB

INDOZONE.ID - Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo belum lama ini diangkat menjadi Kabareskrim Polri. Tugas berat sudah menanti mantan ajudan Presiden Joko Widodo itu.

Satu di antaranya adalah kasus penyiraman air keras yang menimpa penyidik senior KPK, Novel Baswedan. Hingga kini, kasus Novel dinilai belum menemui titik terang.

"Semoga pak Sigit punya keseriusan dan keberanian," kata Novel di Jakarta, Minggu (8/12).

Novel kembali menegaskan adanya kemungkinan orang besar ikut terkait dalam kasus ini. Untuk itu, dia menyakini butuh keberanian agar insiden yang menimpanya bisa terbongkar.

"Tetapi tidak boleh hanya karena masalah itu (ada orang besar) kita menyalahkan sisi kepentingan kemanusiaan, kepentingan peradaban, kepentingan membela bangsa dan negara," tuturnya.

Novel Baswedan juga berharap bukan hanya kasus yang menimpa dirinya saja yang diungkap. Kasus penyerangan terhadap pegawai KPK lainnya diharapkan juga diusut tuntas.

"Siapa tahu ada keterkaitan karena tidak boleh dibiarkan orang yang berjuang memberantas korupsi terus malah diserang, dan kemudian perkaranya ditutupi," ujar Novel.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU