Tak Hadiri Acara KPK, Jokowi Justru Nonton Pentas Drama 3 Menterinya

- Senin, 9 Desember 2019 | 10:31 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Antara/M Ibnu Chazar)
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Antara/M Ibnu Chazar)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak menghadiri acara puncak peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2019 di Gedung Merah Putih, Jakarta, Senin (9/12). Wakil Presiden Ma'ruf Amin mendapat tugas untuk menggantikan Jokowi.

Lantas ke manakah Jokowi hingga tak menghadiri acara tersebut?

Presiden ternyata memiliki agenda lain. Dia menghadiri pentas Prestasi Tanpa Korupsi di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 57 Jakarta.

Dalam acara itu, Jokowi yang didampingi Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan Gubernur Anies Baswedan, menyaksikan pementasan drama berjudul 'Prestasi Tanpa Korupsi'.

Menariknya, pentas itu melibatkan tiga menteri Jokowi, yaitu Erick Thohir (Menteri BUMN), Nadiem Makarim (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan) dan Wishnutama (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif).

Selain itu, ada pula artis Bedu dan Sogy Indraduadja yang ikut meramaikan pentas drama tersebut. 

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi berharap generasi muda tidak berpikir untuk melakukan korupsi sekecil apapun. 

"Anak-anak nangkep semua pesan beliau tadi? Namanya korupsi tidak boleh, sekecil apapun tetap korupsi namanya. Kecil atau gede tetap korupsi, gak boleh," kata Jokowi.

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo mengundang dan sangat berharap Presiden Jokowi untuk menghadiri acara puncak peringatan Hari Antikorupsi Sedunia. Namun, harapan itu pun pupus sudah. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X