Viral Santri Cilik Berhati Malaikat: Sisihkan Uang Jajan untuk Bantu Perekonomian Orangtua

- Kamis, 11 Februari 2021 | 16:04 WIB
Viral santri cilik berhati malaikat, rela sisihkan uang jajan di pondok pesantren demi bantu ekonomi orangtuanya. (TikTok/@callme_mida0)
Viral santri cilik berhati malaikat, rela sisihkan uang jajan di pondok pesantren demi bantu ekonomi orangtuanya. (TikTok/@callme_mida0)

Merasa prihatin dengan perekonomian orangtua akibat pandemi Covid-19, seorang santri cilik berhati malaikat ini menyisihkan uang jajannya. Bahkan, santri cilik ini bikin haru saat memberikan sisa uang jajannya melalui sebuah amplop kepada sang ibu.

Kreator TikTok Mida Levia membagikan video haru adiknya yang merupakan seorang santri cilik di sebuah pondok pesantren saat memberikan sisa uang jajannya untuk membantu perekonomian orangtua akibat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

"Jadi hari ini ayah dan mamak pergi jenguk adek ku ke pondok sebelum sholat Jum'at. Tadi dia nanya sama ayah ku gimana ekonomi di rumah? Ayah ku jawab lagi buruk, lagi enggak ada uang, nggak ke pasar," tutur Mida dalam ceritanya.

Setelah itu, sang adik yang merupakan santri cilik di salah satu pondok pesantren itu memberikan sebuah amplop kepada ibunya dan memintanya untuk dibuka nanti kalau sudah sampai di rumah.

Baca Juga: Viral Kurir Sampai Duduk di Ujung Motor karena Bawa Banyak Paket

"Setelah pulang dari sholat, ayah dan mamak ku mau pulang dan dia ngasih satu buah amplop. Dia berpesan dengan Mak ku buka kalau sudah sampai di rumah, setelah mak ku pulang di rumah dibuka dengan mak ku," kata dia.

Ternyata di dalam amplop itu ada secari surat untuk kedua orangtuanya dan gumpalan kertas yang didalamnya ada uang Rp200 ribu dari berbagai pecahaan rupiah. Uang itu merupakan sisa jajannya selama di pondok pesantren.

"Di dalamnya ada sebuah surat dan uang Rp200 ribu dan mamak ku nangis baca suratnya," ujar Mida.

Mida pun bersyukur memiliki adik yang menjadi santri cilik berhati malaikat setelah masuk ke pondok pesantren. Bahkan, dia merasa sang adik seperti malaikat yang dititipkan Tuhan untuk menjaga orangtuanya.

"Ya Allah terima kasih sudah memberi malaikat kepada orangtua ku. Dia sekolah di pontok tidak ada paksaan dari kami. Itu sudah kemauan dia dari dulu," ucap Mida dengan emoticon sedih.

"Uang itu adalah uang jajanya selama di sana, yang dia titipkan ke ustadznya selama dia di sana. Di akhir nanti saya lampirkan suratnya. Maafkan tulisan adik ku karena dia masih kecil. Walaupun secara dia masih kecil pikirannya sudah dewasa," sambungnya.

Mida meminta maaf kalau menganggap postingannya ini lebay atau semacamnya, karena dia hanya ingin berbagi cerita karena merasa malu dengan sang adik, belum bisa memberi dan membuat orangtuanya bahagia.

Postingan ini kemudian viral dan banyak dikomentari netizen. Mereka bahkan penasaran dengan wajah santri kecil berhati malaikat yang rela menyisihkan uang jajannya untuk membantu kedua orangtuanya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X