The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mengerikan, Video Detik-detik Kendaraan Roda 4 Tergulung Arus Banjir Lahar Dingin Semeru
Detik-detik sebuah mobil terbawa arus banjir lahar dingin Semeru (Instagram/yusufmansurnew)
News

Mengerikan, Video Detik-detik Kendaraan Roda 4 Tergulung Arus Banjir Lahar Dingin Semeru

Selasa, 09 Februari 2021 20:39 WIB 09 Februari 2021, 20:39 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah video beredar di media sosial memperlihatkan detik-detik sebuah kendaraan roda empat yang terseret arus banjir lahar dingin Gunung Semeru di Jawa Timur. 

Diketahui kejadian itu terjadi pada Senin (8/2/21) sekitar pukul 16.00 WIB dengan getaran banjir terekam ± amak 22 milimeter, ke arah sungai curah kobokan.

Dalam video yang dibagikan di Instagram pribadinya Ustadz Yusuf Mansur, terlihat sebuah mobil yang terparkir disamping arus banjir lahar dingin Semeru. 

Melihat kejadian itu, sejumlah penduduk yang berada di sekitar pun menjerit histeris melihat kejadian yang mengerikan itu. 

"Aduh, montore katut, aduh (mobilnya terbawa arus)," teriak seorang wanita dalam video tersebut, seperti dikutip Indozone Selasa (9/2/21).

Mobil itu awalnya sempat tersangkut dan bertahan beberapa detik sebelum akhirnya ikut tergulung ke dalam arus banjir lahar dingin tersebut. 

”Ya Allah, nang endi wonge iku mau? Ya Allah, katut Ya Allah (Ya Allah, kemana orangnya itu? Benar-benar terbawa arus),” teriak seorang wanita yang melihat mobil yang terbawa arus banjir tersebut. 

Melihat kejadian itu, Ustadz Yusuf Mansur pun mengungkap kesedihannya akan musibah yang terjadi dan mendoakan agar semua masyarakat dijaga dan diselematkan oleh Allah.

"Ya Allah ... umur manusia ga ada yang tau ... harta semuanya hanyalah titipan ... sewaktu-waktu bisa diambilnya kembali ... semoga kita semua dijaga dan diselamatkan Allah SWT ... Allahumma Solli Wasallim Wabarik Ala Sayyidina Muhammad ... Alfatehah ... Mohon doa selalu koai," tulis Ustadz Yusuf Mansur dalam keterangan video tersebut. 

Diketahui hingga saat ini tidak ada korban jiwa akan musibah alam tersebut, hanya satu kendaraan roda empat yang terparkir di pinggai sungai terbawa arus banjir lahar dingin dari Gunung Semeru tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri Octapia Saragih

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US