The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Puan Maharani Unggah Video Bagikan Bansos ke Janda Bali, Netizen: Pencitraannya Bagus, Bu
Puan Maharani salurkan bansos kepada janda di Bali. (Instagram Puan Maharani)
News

Puan Maharani Unggah Video Bagikan Bansos ke Janda Bali, Netizen: Pencitraannya Bagus, Bu

Rabu, 21 Oktober 2020 17:24 WIB 21 Oktober 2020, 17:24 WIB

INDOZONE.ID - Di tengah masih berlangsungnya demonstrasi menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja, Ketua DPR RI Puan Maharani membagikan video yang merekam dirinya sedang membagi-bagikan bantuan sosial (bansos) dalam kunjungannya ke Bali, melalui akun Instagram-nya.

"Memastikan Bansos Tepat Sasaran. Pandemi Covid-19 sudah berdampak besar kepada kehidupan banyak orang," tulisnya mengawali keterangan video itu.

Dalam video itu, Puan terlihat menyampaikan bansos berupa sembako kepada perempuan bernama Nyoman Suartini (42 tahun).

"Semua ini bisa buat makan berapa lama?" tanyanya.

"Satu bulan," jawab perempuan itu.

Wanita bernama Suartini itu tampak terus menerus mengucapkan terima kasih kepada Puan dengan isyarat tubuh khas orang Bali. Sang suami kehilangan pekerjaan, sementara 4 anaknya harus sekolah.

"Seperti Ibu Ni Ketut Reki, 70 tahun, yang saya temui di Bali. Beliau seorang janda yang anaknya menyandang disabilitas. Dan jelas membutuhkan Bantuan Sosial di masa Pandemi," lanjut Puan pada caption yang dia tulis.

Tak cuma satu orang, dalam video itu juga ada ucapan terima kasih dari beberapa wanita lain.

"Terima kasih ibu Puan Maharani, semoga maju terus," kata seorang wanita berkebaya warna kuning.

"Saya ibu Yunda, saya ingin mengucapkan rasa terima kasih saya kepada ibu Puan Maharani, semoga tambah sukses dan maju terus," kata yang lain yang berkebaya hitam.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pandemi Covid-19 sudah berdampak besar kepada kehidupan banyak orang. . Seperti Ibu Ni Ketut Reki, 70 tahun, yang saya temui di Bali. Beliau seorang janda yang anaknya menyandang disabilitas. Dan jelas membutuhkan Bantuan Sosial di masa Pandemi. . Begitu juga keluarga Ibu Nyoman Suartini yang suaminya kehilangan pekerjaan di masa Pandemi, sementara 4 anaknya harus terus bersekolah. Beliau dan keluarganya jelas membutuhkan Bantuan Sosial. . Negara harus hadir untuk meringankan beban mereka. . @dpr_ri akan terus mengawasi agar Bantuan Sosial dapat cepat diterima oleh para penerima manfaat. . Insya Allah dengan gotong royong kita lewati masa Pandemi Covid-19. . #gotongroyong #bansos #lawancovid19

A post shared by Puan Maharani (@puanmaharaniri) on

Tak ayal, banyak netizen yang mengkritik Puan atas unggahannya itu.

"Yang matiin mic ga di post?" kata seorang netizen.

"Pencitraan nya bagus Bu.lanjutkan," tulis yang lain.

ist
Tangkapan layar komentar netizen.

"UANG NYA DAPET DARI MANA BU YG NYUMBANG? TERUS NASIB YG GAK KERJA GIMANA?OTAK LU DI PAKAI DONG ATAU SAYA LEPAS SAYA CUCI DULU SINI OTAK KAO," tulis yang lain pula.

Artikel Menarik Lainnya:

Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
JOIN US
JOIN US