Anies Sempat Minta Pemerintah Pusat Pertimbangkan Cuti Bersama karena Corona

- Senin, 26 Oktober 2020 | 15:45 WIB
Gubernur Anies Baswedan. (INDOZONE/Wilfridus Kolo)
Gubernur Anies Baswedan. (INDOZONE/Wilfridus Kolo)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan telah berusaha agar cuti bersama Oktober 2020 dipertimbangkan karena alasan penyebaran pandemi Covid-19 masih melonjak.

Hal itu disampaikannya dalam sebuah rapat bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 tiga pekan lalu, kendati demikian usulan tersebut ditolak oleh pemerintah pusat.

"Tiga minggu yang lalu kita sudah menganjurkan dalam rapat pertemuan dengan gugus, coba dipertimbangkan soal liburnya, libur panjangnya. Tapi pemerintah pusat sudah memutuskan tetap jalan libur panjangnya," ucap Anies, Senin (26/10/2020).

Lantaran telah diputuskan kalau cuti bersama tetap diadakan, ia menyebutkan bahwa Pemprov DKI Jakarta akan melaksanakannya, dan mengantisipasi efek dari libur panjang terhadap penyebaran virus Corona.

"Ya sudah, keputusan pemerintah pusat itu sekarang kita jalani antisipasi semua side effectnya," terangnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pun mengimbau agar warganya tetap berdiam diri di rumah saat cuti bersama nanti, karena kasus Covid-19 di Jakarta selalu melonjak selama usai libur panjang pada masa pandemi.

"Selama masih ada libur panjang, masyarakat tentu akan memanfaatkan sesuai preferensi masing-masing. Tapi, anjuran kami di Jakarta adalah di rumah saja. Kalaupun mau berpergian, disiplin dengan protokol kesehatan," jelas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X