The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kembangkan Penghasut Perusuh Demo Jakarta, Polisi Ciduk 6 Admin-Kreator WA Grup
Konferensi pers pengembangan kasus pengajak perusuh demo Jakarta di Polda Metro Jaya. (INDOZON/Samsudhuha Wildansyah)
News

Kembangkan Penghasut Perusuh Demo Jakarta, Polisi Ciduk 6 Admin-Kreator WA Grup

Setelah tangkap admin FB STM Sejabodetabek.

Selasa, 27 Oktober 2020 15:09 WIB 27 Oktober 2020, 15:09 WIB

INDOZONE.ID - Pasca ditangkapnya admin Facebook STM Sejabodetabek karena mengumbar ajakan merusuh saat demo Omnibus Law, Polda Metro Jaya ternyata tidak berhenti sampai di situ. Setelah dikembangan, Polda Metro Jaya menangkap admin hingga kreator Whatsapp grup (WAG).

"Hasil penyelidikan maupun penyidikan dimulai dari para pelaku lapangan kita kembangkan mulai ada tiga orang ini yang terkait dengan medsos ya. Ini mereka adalah yang selama ini membuat dan merupakan kreator dan admin WA grup," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (27/10/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Metro Jaya menjelaskan detail perihal pengembangan kasus itu. Total ada enam tersangka yang ditangkap terkait tiga grup WA itu.

Pengembangan kasus itu disebut Yusri berawal saat pihaknya menangkap admin FB STM Sejabodetabek yang isinya mengajak untuk berbuat kerusuhan. Dari FB itu polisi mengembangkan dan menangkap admin WA yang kerap melontarkan ajakan merusuh saat demo Omnibus Law di Jakarta.

"Dari grup STM Sejabodetabek dipecah ke bawah lagi kita amankan satu orang admin WAG STM Sejabodetabek. Ini diambil karena WAG ini mengajak kerusuhan," kata Yusri.

Lebih lanjut Yusri menyebut WAG kedua bernama Omnibus Law. Disitu polisi menang dua tersangka yang berperan sebagai admin dan kreator.

"Dari WAG Omnibus Law kita amankan ada dua, satu kreator dan satu admin dan ini masih ada DPO-nya," beber Yusri.

Grup WA ketiga bernama Jaktim dan polisi berhasil mengamankan tiga tersangka dari grup ini. Postingan berisi ajakan kerusuhan di grup-grup WA ini bersumber dari grup FB STM Sejabodetabek.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US