Harbolnas 1212 2020 Alami Peningkatan Hingga 328 Persen, Netizen: Mak Paketku

- Kamis, 17 Desember 2020 | 20:14 WIB
Ilustrasi (Pexels/ Nataliya Vaitkevich)
Ilustrasi (Pexels/ Nataliya Vaitkevich)

Hari Belanja Nasional (Harbolnas) 12.12 beberapa hari lalu diikuti hampir seluruh e-commerce di Indonesia. Harbolnas 12.12 ini menebar banyak diskon dan gratis ongkos kirim untuk menarik pembeli sebanyak mungkin.

Hal itu pun tentu saja mengundang sejumlah kalangan masyarakat untuk berbelanja di 12.12 kemarin. Walaupun dalam tahun yang penuh tantangan karena pandemi Covid-19, nyatanya promo Harbolnas masih mampu mencatatkan pertumbuhan positif dibandingkan tahun lalu.

Hal tersebut juga tampak pada video yang diunggah di akun instagram @drama.sosialmedia, Kamis (17/12) yang memperlihatkan ratusan paket dari salah satu platform belanja online Indonesia yang sedan dalam proses distribusi.

"Pantes paket gua diperjalanan semua woi, lagi konvoi sama temen temennya," tulis keterangan pada video, seperti dikutip INDOZONE, Kamis (17/12).

Banyak netizen yang salfok dengan model distribusi paket tersebut. Karena paket tersebut tampak dibiarkan tertimpa-timpa dengan paket lainnya sehingga kotak atau bungkusan paket banyak yang rusak. 

Bahkan para netizen juga banyak yang mengeluh karena barang mereka sampai dalam keadaan rusak.

"Pantes tv led pecah," komentar @dafifi_.

"Pantes paketan ku kotaknya hancur kwkwkw," komentar @regina_yohny.

"Pantesan paket gua yg patah yg pecah yg penyok," komentar @alisstaa.

Dikutip dari Antara, berdasarkan data Sirclo transaksi selama Harbolnas 12.12 tahun 2020 mencapai peningkatan hingga 328 persen dari tahun lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X