Mulai dari Megawati Hingga Ganjar Pranowo Jadi Tokoh Favorit Gibran Rakabuming

- Jumat, 21 Agustus 2020 | 17:17 WIB
(Kiri) Gibran Rakabuming. (Instagram/@gibran_rakabuming) / Megawati. (ANTARA/Aditya Pradana Putra)
(Kiri) Gibran Rakabuming. (Instagram/@gibran_rakabuming) / Megawati. (ANTARA/Aditya Pradana Putra)

Putra Presiden RI Joko Widodo yang juga bakal calon Wali Kota Surakarta dari PDIP, Gibran Rakabuming, mengaku memfavoritkan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Tak hanya Megawati, Gibran juga mengidolakan sejumlah kepala daerah berprestasi dari PDIP.

Hal tersebut terungkap dalam dialog antara Hasto Kristiyanto dengan Gibran sebelum memulai acara Sekolah Partai DPP PDIP Gelombang I menjelang Pilkada 2020 yang digelar secara virtual di Jakarta, pada Jumat (21/8/2020).

Gibran mengatakan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini alias Risma juga merupakan tokoh favoritnya.

"Hampir semua narasumber yang ada di sekolah partai ini menanyakan tokoh favorit saya. Ada Pak Ganjar, ada Pak Hendy (Wali Kota Semarang, red.), ada Ibu Risma, Pak Pramono Anung, ada Pak Hasto, Ibu Mega. Semua idola saya," kata Gibran saat ditanya Hasto soal tokoh favoritnya.

Hasto pun kemudian mengucapkan terima kasih kepada Gibran yang ternyata memfavoritkan tokoh-tokoh berprestasi bagi bangsa Indonesia. Dalam kesempatan itu, ia lalu mengingatkan Gibran bahwa dalam sekolah partai setiap calon kepala daerah yang menjadi peserta harus berdisiplin.

"Yang penting Mas Gibran sudah siap, ya. Sekolah partai ini tegas sekali ini," ujar Hasto.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X