TransJakarta akan Putar Lagu Kebangsaan Indonesia Raya di Halte untuk Sambut HUT RI

- Minggu, 16 Agustus 2020 | 12:11 WIB
Calon penumpang mengantre untuk menaiki bus Transjakarta di Halte Harmoni, Jakarta, Kamis (4/6/2020). (ANTARA/Wahyu Putro A)
Calon penumpang mengantre untuk menaiki bus Transjakarta di Halte Harmoni, Jakarta, Kamis (4/6/2020). (ANTARA/Wahyu Putro A)

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) akan memutarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya baik di halte maupun di dalam armada-armada busnya pada 17 Agustus nanti untuk menyambut HUT Republik Indonesia (RI) Ke-75.

Tujuan diputarnya lagu kebangsaan Indonesia Raya agar para penumpang bisa mengenang detik-detik proklamasi kemerdekaan RI selama di perjalanan

"TransJakarta akan memutarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya di halte-halte tertentu dan di seluruh bus melalui radio rekanan. Tujuannya agar pelanggan Transjakarta  yang sedang menggunakan layanan TransJakarta dapat mengenang detik-detik proklamasi kemerdekaan RI selama di perjalanan," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas TransJakarta Nadia Disposanjoyo, Minggu (16/8/2020).

Selain itu, para petugas di halte-halte dan seluruh layanan TransJakarta juga akan menggunakan kostum bertemakan hari kemerdekaan. Petugas halte nantinya akan mengenakan pakaian dengan tema pejuang.

Sementara itu, untuk petugas di bus akan mengenakan seragam pengibar bendera yang identik warna putih lengkap dengan peci hitam.

Selain memutarkan lagu kebangsaan dan menyiapkan petugas dengan balutan busana tema kemerdekaan bagi pelanggan, TransJakarta juga mengadakan upacara bagi para pegawainya dan mitra operatornya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X