Tugas Baru Serda Aprilio Perkasa Manganang dari KSAD Jenderal Andika Perkasa

- Sabtu, 20 Maret 2021 | 10:59 WIB
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa (kiri) memeluk prajurit TNI AD Serda Aprilio Perkasa Manganang (kanan). (ANTARA/M Risyal Hidayat)
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa (kiri) memeluk prajurit TNI AD Serda Aprilio Perkasa Manganang (kanan). (ANTARA/M Risyal Hidayat)

Serda Aprilio Perkasa Manganang mendapat tugas baru dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa, setelah resmi berganti status gender menjadi laki-laki.

Serda Manganang akan ditugaskan di bagian perbekalan dan Angkutan TNI AD. Di seksi perbelakalan tersebut, Manganang bertugas menyiapkan makanan atau memasak. Sebab, menurut Andika, Manganang memiliki kemampaun masak yang baik.

"Saya akan berpikir lebih pas bagi Aprilio untuk saya tempatkan di perbekalan dan angkutan. Di seksi perbekalan itu tugasnya antara lain menyiapkan makanan atau memasak," kata Andika, Jumat (19/3/2021).

"Itu ya bukan tugas perempuan saja. Banyak prajurit TNI ada pria yang bertugas disitu. Kebetulan, Aprilio ini sejak kecil oleh mamanya dididik untuk masak. Sehingga masaknya ini jago dan itu natural," sambungnya.

Andika juga mengatakan bahwa dirinya akan mendampingi Manganang. Sebab, secara psikis ini tidak akan mudah bagi Manganang. Sebab, eks atlet voli tersebut selama ini dikenal sebagai seorang perempuan.

"Secara psikis saya yakin tidak akan terlalu gampang. Oh tadi pagi perempuan terus sudah menjadi laki-lakinya kayakanya enggaklah. Saya perlu mengawal dia supaya secara psikis transisi ni smooth," ujar Andika.

Sementara itu, Manganang berharap hal yang menimpa dirinya bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang. Pria 28 tahun itu juga berharap kelak bisa menjadi seorang pembicara.

"Saya juga sempat berpikir, saya juga ingin menjadi pembicara. Orang- orang seperti saya, itu penting banget, karena juga mereka manusia yang berhak untuk bahagia," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X