Awal Mula Pak Dadang 'Dewa Kipas' Viral, Berawal dari Curhatan Sang Anak

- Selasa, 23 Maret 2021 | 12:47 WIB
Dadang Subur 'Dewa Kipas'. (Dok. Ali Akbar)
Dadang Subur 'Dewa Kipas'. (Dok. Ali Akbar)

Belakangan ini, sosok Pak Dadang pemilik akun Dewa Kipas ramai diperbincangkan publik. Namanya mulai mencuat ke publik setelah anaknya yang bernama Ali Akbar curhat lewat Facebook soal akun ayahnya yang diblokir Chess.com, situs catur online.

Ali melalui curhatannya mengatakan bahwa duel catur ayahnya disiarkan secara langsung di Twitch dan ditonton ribuan orang. Namun, ketika ayahnya menang, menurutnya para penonton Twitch justru tidak terima dan menuduh ayahnya melakukan kecurangan.

"Mereka nuduh-nuduh bapak gue curang. Mereka ngeresport massal akun bapak gue dan akun bapak gue kena blokir. Sumpah gue gak terima. Mentang-mentang public figu bisa seenaknya blokir akun orang," jelas Ali.

Ali menceritakan kronologi ayahnya secara lengkap bagaimana ayahnya diblokir dari Chess.com.

-
Curhatan Ali Akbar yang tak terima ayahnya diblokir. (Facebook Ali Akbar)

Baca juga: Pak Dadang 'Dewa Kipas' Kalah Lawan Grandmaster Irene, Netizen: Ini Penyebabnya

Dia kemudian menginformasikan bahwa ayahnya adalah mantan pecatur profesional. Sang ayah tertarik dengan catur online hingga akhirnya bertemy dengan para master.

"FYI: Bapak gw mantan pemain turnamen yang sekarang udah pensiun. Terus gue tunjukkin app catur yang bisa main lawan orang secara online. Akhirnya ketagihan main Ranked Match sampe ketemu dengan para master," ungkapnya.

Sebelumnya, WGM Irene Kharisma Sukandar mengalahkan Pak Dadang dalam pertandingan persahabatan di podcast Deddy Corbuzier, Senin (22/3/2021).

Setiap peserta bertanding empat babak, dua kali putih dan dua kali hitam, dengan waktu pikir masing-masing 10 menit dan jeda antar babak 5 menit.

Namun, pertandingan terhenti saat babak ketiga usai karena Dadang tidak ingin melanjutkan permainan. Sementara, Irene telah unggul 3-0.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X