Heboh Wanita Gunting Bendera Merah Putih, Mabes Polri Angkat Bicara

- Rabu, 16 September 2020 | 17:06 WIB
Tangkapan layar video viral wanita menggunting bendera merah putih. (Instagram/@polsekmagelangselatan)
Tangkapan layar video viral wanita menggunting bendera merah putih. (Instagram/@polsekmagelangselatan)

Sebuah video viral di sosial medaia menampilkan aksi pengguntingan bendera merah putih yang dilakukan oleh seorang wanita. Mabes Polri pun angkat bicara dan menyebut polres terkait tengah mengusut kasus tersebut.

"Adanya kasus di Jawa Barat tepatnya di Polres Sumedang. Kemarin memang kita melihat ada video yang beredar di medsos isinya kegiatan seorang yang melakukan pengguntingan terhadap bendera merah putih, itu viral," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (16/9/2020).

Irjen Argo mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan masyarakat terkait kehebohan itu. Dia menyebut sudah ada beberapa orang saksi yang diperiksa oleh polisi dalam kasus ini.

"Penyidik dari Polres Sumedang sudah memeriksa tiga orang saksi yang kita periksa," beber Argo.

Argo menegaskan, jika kasus itu sendiri tengah diusut oleh Polres Sumedang. Polisi pun juga mengamankan barang bukti antara lain satu buah gunting warna hitam dan potongan bendera merah putih dan satu buah telepon genggam.

Seperti diketahui sebuah video berdurasi 29 detik viral di lini masa menampilkan aksi wanita paruh baya memotong kain berwarna merah putih. Diduga ada lebih dari satu orang dalam pembuatan video yang viral itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Polsek Magelang Selatan (@polsekmagelangselatan) on


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X