Kecelakaan Naik Alphard, Putra Amien Rais, Ahmad Hanafi Rais Luka Parah di Bagian Kepala

- Minggu, 18 Oktober 2020 | 15:40 WIB
Proses evakuasi mobil anak Amien Rais yang terlibat kecelakaan di Tol Cipali. (ANTARA/HO-PJR Polda Jawa Barat)
Proses evakuasi mobil anak Amien Rais yang terlibat kecelakaan di Tol Cipali. (ANTARA/HO-PJR Polda Jawa Barat)

Putra Amien Rais, Ahmad Hanafi Rais terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) kilometer 112, tepatnya di wilayah Kabupaten Subang, Minggu (18/10/2020).

Panit PJR Tol Cipali, Iptu Karyana mengatakan Hanafi Rais berada dalam mobil Toyota Alphard dengan nomor polisi B 1612 WMV. Mobil itu, kata Karyana, dikendarai oleh sopirnya, Ferdian Yudha Pratama.

"Kendaraan (Hanafi Rais) melaju dari arah Palimanan menuju Jakarta. Setiba di TKP diduga bagian belakang kiri kendaraan yang ditumpanginya tertabrak oleh kendaraan lainnya yang melaju sama dari arah belakang," terang Karyana, seperti dilansir Antara. 

Hanafi Rais dikabarkan mengalami luka-luka di sejumlah bagian tubuhnya, antara lain kepala dan perut.

Mobil yang diduga menabrak mobil Hanafi Rais itu masih belum diketahui nomor platnya maupun identitas pengendaranya. Karyana bilang, peristiwa itu terjadi pada Minggu dini hari pukul 02.30 WIB.

Akibat tertabrak dari arah belakang itu, mobil yang ditumpangi Hanafi Rais terdorong ke depan dan menabrak kendaraan pengangkut alat berat yang juga belum diketahui nomor platnya.

Terpisah, Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan upaya pencarian mobil yang menabrak dilakukan karena mobil tersebut diketahui kabur usai kejadian.

"Pasti kami cari, ada upaya kami mencari," kata Erdi di Bandung, Minggu.

Erdi memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun Hanafi diketahui mengalami luka berat dan harus dilarikan ke Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta.

Sedangkan sopirnya, Ferdian Yudha Pratama, mengalami luka ringan.

"Barang bukti kendaraan diamankan ke Pos PJR Tol Cipali di Cilameri Subang," kata Erdi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X