The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Doa Kebangsaan, Jokowi Bersyukur Solidaritas Masyarakat Tumbuh di Tengah Pandemi Corona
Presiden Joko Widodo. (Istimewa)
News

Doa Kebangsaan, Jokowi Bersyukur Solidaritas Masyarakat Tumbuh di Tengah Pandemi Corona

Lawan virus corona lewat doa bersama.

Kamis, 14 Mei 2020 10:54 WIB 14 Mei 2020, 10:54 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan syukurnya karena rasa solidaritas masyarakat tumbuh di tengah masalah pandemi virus corona (Covid-19) yang terjadi di Tanah Air.

Hal tersebut disampaikannya dalam acara doa kebangsaan dan kemanusiaan yang digelar secara virtual atau online dalam siaran langsung streaming Youtube, dan siaran televisi.

"Di tengah ujian yang kita hadapi, sungguh saya sangat bersyukur karena masyarakat dari berbagai lapisan ikut membantu, ikut bergerak cepat, memberikan contoh teladan yang baik, mengulurkan tangan, dan menolong bagi yang membutuhkan," ucap Jokowi, dalam sambutannya, Kamis (14/5/2020).

Baginya, solidaritas sosial tumbuh di berbagai lapisan masyarakat, seperti antar tetangga saling menjaga, antar kampung saling membantu, antar anak-anak bangsa dari berbagai suku, berbagai agama, maupun berbagai kelompok bergerak bersama-sama.

"Bangkitnya rasa kemanusiaan, bangkitnya persaudaraan, dan bangkitnya persatuan dari segala penjuru ada sebuah kekuatan maha besar yang menambah keyakinan saya bahwa musibah ini insyaAllah akan mampu kita atasi bersama-sama," ungkapnya.

Acara doa kebangsaan ini dihadiri oleh Presiden Jokowi, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo.

Serta juga diikuti oleh sejumlah tokoh lintas agama seperti, KH M Quraish Shihab, Pdt. Ronny Mandang, Ignatius Kardinal Suharyo, Ida Pedanda Nabe Gede Bang Buruan Manuaba, Bhikkhu Sri Pannyavaro Mahathera, Xs. Budi S. Tanuwibowo.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Yulia Marianti
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US