Helmy Yahya Sebut Masyarakat Mulai Terbiasa dengan New Normal

- Senin, 18 Mei 2020 | 19:58 WIB
Helmy Yahya (ANTARA/Drucella Benala Dyahati)
Helmy Yahya (ANTARA/Drucella Benala Dyahati)

Pebisnis sekaligus pembaca acara Helmy Yahya menyebutkan bahwa kini masyarakat mulai terbiasa menerapkan pola hidup baru atau new normal di tengah wabah pandemi virus Corona atau Covid-19 yang belum berakhir. 

"Kita sudah terbiasa dengan sesuatu kebiasaan baru, yang disebut dengan new normal," ucap Helmy dalam diskusi virtual yang bertajuk 'New Normal: Tatanan Hidup Covid-19', Senin (18/5/2020).

Hal tersebut sudah terbukti dengan mencontohkan salah satu kebiasaan. Ia menceritakan kalau dahulu Helmy Yahya selalu menjunjung tradisi mencium tangan, namun kini tak dilakukan lagi.

"Kita dulu terbiasa, kami orang Palembang kalau bertemu harus salaman, yang muda harus cium tangan, sekarang kan tidak," ungkapnya.

-
Ilustrasi work from home.(freepik)

Kebiasan-kebiasan yang disebut new normal itu pun sejalan dengan aktivitas pekerjaan yang semula dilakukan di kantor, namun kini hampir sebagian pekerja di Tanah Air sudah melakukan pekerjaannya dari rumah selama hampir dua bulan.

"Cara kita berkantor, tidak apa-apa tuh tidak bertemu dalam satu kantor, enggak apa-apa," tambah mantan Direktur Utama TVRI tersebut.

"Kita makin tahu ternyata bisa tuh, bekerja di rumah kadang lebih efektif, saya pernah satu hari melakukan tujuh kali zoom meeting, dulu itu kan susah, harus ngumpulin orang ada yang terlambat, terjebak di lift sekarang, tidak ada lagi," tambahnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X