Antisipasi Penyebaran Corona, Warga Bokondini Papua Tutup Akses Jalan 

- Senin, 18 Mei 2020 | 09:34 WIB
Warga portal akses jalan antisipasi infeksi virus corona. (dok Humas Polda Papua).
Warga portal akses jalan antisipasi infeksi virus corona. (dok Humas Polda Papua).

Warga di Kampung Puniga Desa Apiam Distrik Bokondini, Papua menutup akses jalan pintu masuk Distrik Bokondini menggunakan portal untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Penutupan akses jalan menggunakan portal disebut-sebut sudah seizin tim satgas Covid-19 setempat.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, penutupan akses jalan tersebut berlangsung pada Minggu (175/2020). Warga bersama tim satgas bersama-sama membuat portal untuk dipasang di wilayah itu.

"Pembuatan portal ini sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Distrik Bokondini," kata Kamal kepada Indozone, Senin (18/5/2020).

-
Warga portal akses jalan antisipasi infeksi virus corona. (dok Humas Polda Papua).

Akses jalan itu sudah mulai ditutup menggunakan portal terhitung sejak hari ini sampai batas waktu yang belum ditentukan. Warga ingin membatasi kendaraan yang masuk ke wilayahnya karena takut membawa virus corona.

"Hal ini bertujuan untuk mencegah kendaraan yang masuk ke Distrik Bokondini tanpa di ketahui oleh Tim Satgas Covid terutama pada malam hari," papar Kamal.

Lebih jauh Kamal mengatakan penutupan akses jalan menggunakan portal bersifat buka tutup. Jika portal tersebut dijaga oleh satgas Covid-19 maka portal itu akan dibuka dan sebaliknya.

"Portal ini juga diberlakukan buka tutup. Artinya ketika tim satgas bekerja di posko portal akan di buka, namun ketika tim sedang beristirahat portal akan ditutup," kata Kamal.

Pembuatan portal penutup jalan ini dikatakannya sudah atas persetujuan berbagai pihak terkait. Pihak TNI-Polri juga ikut mengawal di sekitar lokasi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X