The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Reza Arap Mengaku Terinfeksi Corona: Susah Napas Seperti Mau Mati
Reza Arap Oktovian (Instagram/@ybrap)
News

Reza Arap Mengaku Terinfeksi Corona: Susah Napas Seperti Mau Mati

Minggu, 24 Mei 2020 10:28 WIB 24 Mei 2020, 10:28 WIB

INDOZONE.ID - Reza Oktovian atau yang kerap dipanggil Reza Arap mengaku pernah terinfeksi oleh virus corona atau Covid-19. Dia mengalami hal tersebut di awal tahun 2020 usai berlibur dari Thailand.

Ketika terkena corona, Reza mengaku mengalami demam tinggi dan susah bernapas.

"Gua susah napas, seperti mau mati. Badan panas berhari-hari. Kalau meriang paling sehari dua hari, ini enggak. Gila," kata Reza di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Sabtu, (23/5/2020).

Reza berlibur di Thailand bersama dua sahabatnya dan berada di sana selama satu minggu. Di Thailand, Reza Arap mengunjungi beberapa tempat wisata dan tentu saja berinteraksi dengan banyak orang, termasuk turis dari Tiongkok.

Ketika pulang ke Jakarta, Reza tidak mengalami gejala apapun. Dia kemudian pergi ke Bandung untuk mengurus sesuatu. Sepulang dari Bandung lah Reza mulai mengalami demam tinggi mencapai 39 derajat Celcius dan harus dibawa di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading.

Berdasarkan pemeriksaan rontgen paru-paru, ada bercak di paru-parunya. Reza yakin bercak itu bukan disebabkan oleh kebiasaan merokoknya. Alhasil, Reza kemudian dirujuk ke RSPI Sulianti Saroso Jakarta.

Namun, Reza tidak menjalani tes apakah ia positif virus corona atau tidak.

"Enggak dites. They didn't say sh*t," ujar Reza.

Di sana, dokter memberikan pilihan apakah Reza mau dirawat di rumah sakit atau di rumah. Reza pun memilih isolasi mandiri di rumah dengan diawasi oleh dokter.

"Gue mendingan pulang. Tapi suruh tanda tangan surat dan selama dua minggu setiap dua sampai tiga hari sekali dokter datang untuk ngecek,” ucap Reza.

Setiap beberapa hari sekali, dokter dan suster akan datang ke rumah untuk memeriksa kondisinya. Akhirnya, setelah isolasi mandiri selama dua minggu, kondisi Reza Arap mulai pulih kembali.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US