Kisah Pilu Pria Tua Rela Kelaparan Demi Kakak dan Ibu Usai Kehilangan Pekerjaan

- Rabu, 3 Juni 2020 | 16:39 WIB
Pria tua asal Malaysia yang rela kelaparan demi kakak dan ibunya. (Facebook/Hopes In Meals)
Pria tua asal Malaysia yang rela kelaparan demi kakak dan ibunya. (Facebook/Hopes In Meals)

Virus corona membuat banyak orang harus mengalami masa sulit, seperti kehilangan pekerjaan. Seperti halnya yang dialami oleh pria paruh baya ini.

Pria asal Malaysia ini, kehilangan pekerjaannya sebagai tukang pencuci piring karena corona. Akibatnya, ia harus menjalani kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Dilansir dari World of Buzz, pria paruh baya ini rela kelaparan demi ibu dan kakaknya. Potret pilu pria tua ini pertama kali diunggah oleh komunitas berbagi di Malaysia bernama Hopes In Meals di laman Facebook.

"Pria ini kehilangan pekerjaannya sebagai pencuci piring karena COVID-19, ia ditemukan telah kelaparan sendirian karena kesulitan keuangan untuk waktu yang lama dan tampak pucat di halte bus selama beberapa hari sebelum tetangga yang baik hati memberi tau kami tentang keadaannya," tulis akun tersebut.

Dalam unggahan itu terlihat, pria tua ini mencoba untuk mengumpulkan kaleng dan barang bekas, berharap barang tersebut bisa dijualnya.

Namun, aturan lockdown yang ditetapkan pemerintah membuatnya tak bisa menjual barang-barang yang dikumpulkannya.

Sebenarnya, pria itu telah menerima sejumlah bantuan dari pemerintah, namun ia menyerahkan semua uang itu kepada kakaknya untuk merawat sang ibu yang kini berusia 93 tahun.

Tak sampai di situ, ia juga kadang tak makan demi menghemat uang yang diterimanya, agar uang itu bisa diberikan kepada ibunya.

Dari informasi yang terakhir didapat INDOZONE, pria tua telah mendapatkan pekerjaan sebagai tukang cuci piring, berkat pertolongan komunitas Hopes In Meals.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X