Viral "Lintasan MotoGP" Ternyata Ada di Tuban, Gubernur Jatim Langsung Acungkan Jempol

- Minggu, 7 Juni 2020 | 21:03 WIB
Viral motor diatur layaknya di lintasan MotoGP. (Foto: Capture Instagram @khofifah.ip)
Viral motor diatur layaknya di lintasan MotoGP. (Foto: Capture Instagram @khofifah.ip)

Belum lama ini media sosial dihebohkan dengan sebuah video viral yang menunjukan sekumpulan pengendara motor berbaris menunggu lampu merah layaknya di arena balap motor sport atau lintasan MotoGP.

Usut punya usut, peristiwa itu ternyata terjadi di jalan raya kawasan Tuban, Jawa Timur. Pengambilan video itu terbilang cukup keren lantaran sang videografer menggunakan drone saat mengambil gambar.

Video tersebut juga mendapat reaksi dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Menurut Khofifah, pembatasan antara kendaraan motor itu sebagai bentuk physical distancing untuk memutus penyebaran Covid-19.

"Kreativitas Pemkab Tuban dalam menjaga physical distancing antar pengendara motor ini patut diancungi jempol. Bikin semua yang melalui jalan ini serasa berada di starting grid lintasan MotoGP. Keren !. Saya yakin sebentar lagi, bakalan banyak kabupaten/kota yang mengikuti jejak Tuban," tulis Khofifah dalam akun Instagram seperti dikutip Indozone, Minggu (7/6/2020).

Dalam video itu, tampak para pemotor itu seolah-olah seperti pembalap karena berhenti tepat di garis-garis yang sudah disediakan. Backsound video berupa komentator balapan menambah suasana seperti sedang menonton MotoGP.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by khofifah indar parawansa (@khofifah.ip) on

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X