Terkait Kasus Djoko Tjandra, Bareskrim Periksa Petugas Bandara Halim Perdana Kusuma

- Selasa, 11 Agustus 2020 | 14:51 WIB
Brigjen Prasetijo Utomo keluarkan surat jalan untuk Djoko Tjandra. (Istimewa)
Brigjen Prasetijo Utomo keluarkan surat jalan untuk Djoko Tjandra. (Istimewa)

Penyidik Bareskrim Polri masih berusaha membongkar serangkaian kasus Djoko Tjandra. Terbaru, petugas Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta pun turut diperiksa polisi terkait kasus tersebut.

"Hari ini ada pemeriksaan petugas di Bandara Halim Perdana Kusuma," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setyono saat dihubungi wartawan, Selasa (11/8/2020).

Brigjen Awi tidak menjelaskan secara rinci berapa petugas bandara yang diperiksa oleh pihaknya. Namun, dia menyebut petugas bandara itu diperiksa hanya sebagai saksi yang melihat saat Brigjen Pol Prasetijo Utomo (BJP PU) dan Djoko Tjandra keluar masuk dari bandara itu.

"Yang menjadi saksi atas keluar masuknya BJP PU dan JST dari Bandara Halim Perdana Kusuma ke Pontianak," beber Awi.

Selain itu, Awi mengatakan saat ini pihaknya tengah memeriksa kembali BJP PU. Sang jenderal polisi bintang satu itu pun hingga kini masih dilakukan pemeriksaan lanjutan oleh penyidik.

"BJP PU sudah dilaksanakan pemeriksaan tambahan, masih berlangsung," kata Awi.

Seperti diketahui, kasus ini berawal dari surat jalan dan surat sehat yang dikeluarkan oleh Polri kepada buronan kelas kakap, Djoko Tjandra. Dua surat tersebut dikeluarkan atas peran eks Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri, Brigjen Pol Prasetijo Utomo. 

Kasus ini pun juga menyeret pengacara dari Djoko Tjandra yakni Anita Kolopaking yang statusnta juga sudah sebagai tersangka. Bareskrim menyebut Anita berperan menjadi penghubung antara Djoko Tjandra dengan BJP PU.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X