Terjerat Kasus Pelecehan Seksual, Turah Parthayana: Klarifikasinya Tanya ke KBRI Saja

- Jumat, 7 Agustus 2020 | 14:57 WIB
Turah Parthayana. (Instagram/@turahparthayana)
Turah Parthayana. (Instagram/@turahparthayana)

Nama YouTuber Turah Parthayana belakangan ini menjadi perbincangan hangat karena kasus pelecehan seksual yang dilakukannya. Setelah beberapa hari bungkam, Turah akhirnya buka suara.

Melalui akun Instagram-nya (@turahparthayana), Turah mengutarakan permintaan maafnya. Namun, turah tidak memberikan klarifikasi apa pun terkait kasus pelecehan seksual tersebut dan menyerahkan masalah tersebut ke KBRI.

"Untuk mengklarifikasi simpang siur berita tentang masalah tahun 2019 ini, lebih baik aku serahkan semuanya ke KBRI Moskow untuk berbicara. Mohon maaf atas semua kegaduhan yang terjadi," kata Turah.

-
Permintaan maaf Turah Parthayana di Instagram Story. (Instagram/@turahparthayana)

Turah juga mengucapkan terimakasih kepada teman-teman yang sudah memberikan dukungan untuknya.

"Buat teman-teman semuanya, terimakasih atas support moralnya kepada saya," tambah Turah.

Sebelumnya, Turah disebut telah melakukan pelecehan seksual terhadap korban berinisial J pada hari Sabtu, 23 November 2019 silam. Pelecehan ini terjadi di kamar 430 asrama Parus, Rusia.

Kasus ini pertama kali diungkap oleh akun Twitter @sandi_sa119.  Sandi mengatakan bahwa dia sudah berbicara dengan korban dan sudah memegang bukti-bukti bahwa Turah melakukan pelecehan seksual.

Sandi juga melampirkan Surat Pernyataan dari Ketua PPI/Permira Tomsk, Gokma Sahat Tua Sinaga bahwa memang benar Turah Parthayana melakukan tindakan pelecehan seksual secara terencana dan disadari.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB

Fotokopi KTP Tidak Berlaku Lagi, Ini Penggantinya

Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:05 WIB
X