FOTO: Banjir Bandang Terjang Kawasan Luwu Utara, Sulsel

- Selasa, 14 Juli 2020 | 15:13 WIB
Petugas gabungan mengevakuasi korban banjir bandang di Desa Radda, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Selasa (14/7/2020). (ANTARA FOTO/Indra/wpa)
Petugas gabungan mengevakuasi korban banjir bandang di Desa Radda, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Selasa (14/7/2020). (ANTARA FOTO/Indra/wpa)

Banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, disebabkan intensitas hujan sedang dan lebat selama beberapa hari terakhir. Sebelas orang dilaporkan meninggal dunia dan sejumlah warga lainnya masih dalam pencarian.

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berlangsung sejak 12 Juli 2020 di wilayah tersebut, khususnya wilayah pegunungan. Akibatnya, volume air di sungai Masamba meluap hingga meluber naik ke permukaan dan menggenangi pemukiman warga. 

Tidak hanya di Kecamatan Masamba, dampak banjir bandang, juga terjadi di Kecamatan Baebunta, Luwu Utara, Sulsel. Sungai Radda di lokasi itu ikut meluap mengakibatkan puluhan rumah warga dan tempat Ibadah terendam air bercampur lumpur dan pasir setinggi hampir dua meter.

-
Sebuah truk milik warga terendam lumpur akibat banjir bandang di Desa Radda, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Selasa (14/7/2020). (ANTARA FOTO/Indra/wpa)
-
Petugas SAR dan warga melintasi lumpur akibat banjir bandang di Desa Radda, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Selasa (14/7/2020). (ANTARA FOTO/Indra/wpa)
-
Dua warga melintasi lumpur akibat banjir bandang di Desa Radda, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Selasa (14/7/2020). (ANTARA FOTO/Indra/wpa)
-
Suasana setelah banjir bandang yang membawa lumpur di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Selasa (14/7/2020). (FOTO/HO/istimewa)
-
Suasana pascabanjir bandang di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, pada Selasa (14/7/2020). (FOTO/HO/istimewa)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X