The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Petugas Rutan Diperiksa Terkait Tewasnya WNA Prancis yang Setubuhi 305 Anak
Konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (13/7/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Petugas Rutan Diperiksa Terkait Tewasnya WNA Prancis yang Setubuhi 305 Anak

Bunuh diri.

Senin, 13 Juli 2020 13:12 WIB 13 Juli 2020, 13:12 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa petugas yang berjaga di Rutan Polda Metro Jaya diperiksa terkait adanya percobaan bunuh diri dari tahanan WNA Prancis, Francois Abello Camille (FAC) alias Franss (65). Petugas yang diperiksa merupakan petugas yang saat itu bertugas menjaga tahanan saat Franss melakukan upaya bunuh diri.

"Tindakan yang sudah dilakukan, pertama melakukan pemeriksaan petugas jaga tahanan pada saat itu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (13/7/2020).

Yusri tidak membeberkan total jumlah petugas Direktorat Tahti yang diperiksa terkait kasus tersebut. Selain memeriksa petugas, pihaknya juga sudah melakukan rekonstruksi terkait kasus itu.

"Kemudian, melakukan rekonstruksi di tempat kejadian untuk mengetahui jalannya peristiwa tersebut," papar Yusri.

Dari hasil rekonstruksi itu, Yusri menyebut kabel yang digunakan Franss untuk bunuh diri lokasinya sangat tinggi dan tidak dapat dijangkau. Namun karena tersangka berperawakan tinggi dan menaiki kamar mandi, tersangka bisa menggapai kabel itu dan melakukan percobaan bunuh diri.

"Setelah dilakukan rekonstruksi, diketahui memang betul bahwa memang kabel itu sangat tinggi. Tidak mungkin bisa digapai, kabel itu adanya di ujung (atas) dalam sel tahanan khusunya," kata Yusri.

"Kemudian dia naik ke atas dengan ketinggiannya, dia meloncat, menarik kabel tersebut. Kemudian itu yang dililitkan," sambungnya.

Seperti diketahui, WNA Prancis Francois Abello Camille yang menyetubuhi 305 anak dibawah umur tewas usai melakukan percobaan bunuh diri di rutan Polda Metro Jaya. Dia tewas setelah sebelumnya dirawat selama tiga hari di RS Polri.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US