Puan Maharani Berharap Masjid Istiqlal Juga Bisa Dikunjungi Umat Agama Lain

- Jumat, 12 Maret 2021 | 14:08 WIB
Ketua DPR RI, Puan Maharani. (photo/ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Ketua DPR RI, Puan Maharani. (photo/ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Ketua DPR RI Puan Maharani berbicara soal keinginannya setelah Masjid Istiqlal selesai direnovasi. Puan berharap Masjid Istiqlal ke depannya dapat menjadi pusat kajian dan dakwah Islam. Tak hanya itu, ia juga berharap Istiqlal bisa dikunjungi oleh umat agama lain.

Hal ini disampaikan Puan saat memberi kata sambutan di acara Gerakan Nasional Mengisi Masjid dengan 1 Juta Sajadah di Jakarta pada Kamis (11/3/2021).

"Datang ke Indonesia, datang ke Jakarta, semuanya harus datang juga ke Masjid Istiqlal. Kita tunjukkan umat Muslim Indonesia adalah Muslim yang toleran dengan seluruh umat beragama," ujar Puan.

Puan menambahkan, semua umat beragama harus boleh datang ke Istiqlal untuk melihat bahwa Indonesia memiliki masjid yang indah dan terisi dengan kajian Islam yang moderat.

"Tidak hanya umat Muslim saja yang boleh datang ke Istiqlal. Semua umat beragama harus boleh datang ke istiqlal untuk melihat bahwa Indonesia punya masjid Indah dan terisi dengan kajian Islam yang moderat," kata Puan.

Puan hadir di acara peluncuran Gerakan Nasional Mengisi Masjid dengan satu juta sajadah pelindung COVID-19 yang diinisiasi oleh Pemuda Pancasila dan diluncurkan oleh Wakil Presiden RI Bapak KH. Ma’ruf Amin.

Dia berharap dengan adanya sajadah pelindung COVID-19 ini, bisa melaksanaan salat berjamaah secara aman di tengah pandemi.

"Saya turut menyampaikan bahwa mudah-mudahan dengan adanya sajadah pelindung Covid ini, kita dapat melaksanakan ibadah shalat berjamaah secara aman di tengah Pandemi COVID-19," kata Puan.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X