Pramugari Filipina Diperkosa dan Dibunuh, Manny Pacquiao Buat Sayembara Tangkap Pelaku

- Rabu, 6 Januari 2021 | 16:21 WIB
Pramugari Christine Angelica Dacera yang tewas diperkosa. (Instagram/@xtinedacera), Manny Pacquiao (Istimewa).
Pramugari Christine Angelica Dacera yang tewas diperkosa. (Instagram/@xtinedacera), Manny Pacquiao (Istimewa).

Seorang pramugari ditemukan tewas di bak mandi hotel di Filipina pada malam tahun baru lalu yang diduga diperkosa hingga dibunuh. Petinju legenda Manny Pacquiao sempat menawarkan hadiah uang tunai kepada siapapun untuk menangkap pembunuh pramugari cantik tewas yang diduga menjadi korban pemerkosaan dan pembunuhan.

Melansir The Sun, Christine Angelica Dacera sempat merayakan Malam Tahun Baru di City Garden Hotel yang mewah minggu lalu. Ia dengan rekan-rekannya di hotel bintang empat di kota Makati.

Tapi salah satu rekannya, Rommel Galida, bangun sekitar jam 10 pagi dan melihatnya di bak mandi. Galida mengira korban sedang tertidur di bath tube

Tetapi ketika Galida bangun beberapa jam kemudian, dia menemukan kalau korban tidak sadarkan diri dan dia mulai membiru.

Ia pun membunyikan alarm dan Dacera diberikan CPR, tetapi gagal merespons dan dilarikan ke Klinik Medis Makati di mana dokter mengumumkan kematiannya.

Baca Juga: Seorang Pramugari Filipina Ditemukan Tewas di Bak Hotel dengan Sperma di Alat Kelaminnya

Polisi untuk sementara telah mendakwa 11 pria dengan pemerkosaan dan pembunuhan yang bersama Dacera dan berada di kamar hotel yang letaknya berdekatan.

Penyelidik sedang menunggu otopsi tetapi mengatakan tubuh wanita muda itu mengalami memar dan luka di paha dan lututnya.

Mereka mengatakan tubuhnya juga menunjukkan bukti bahwa dia telah menjadi korban pelecehan seksual.

Kepala polisi Kota Makati Kolonel Harold Depositar mengatakan kepada Philippine Daily Inquirer bahwa dakwaan tersebut hanya bersifat ketetapan karena mereka sedang menunggu temuan otopsi dan laporan toksikologi.

Dia mengatakan tiga dari 11 pria telah menyerahkan diri sementara yang lainnya masih buron. Investigasi kasus tersebut terus berlanjut.

-
Manny Pacquiao (Istimewa).

Terungkapnya pramugari cantik tewas di bak mandi hotel membuat marah legenda tinju Filipina, Manny Pacquiao. ia sempat menawarkan hadiah uang tunai kepada siapapun untuk menangkap pembunuh pramugari cantik tersebut.

Pacquiao, yang merupakan senator Filipina terpilih, menyatakan dalam sebuah wawancara bahwa dia menawarkan sekitar 500.000 Peso untuk menemukan mereka yang bertanggung jawab atas pembunuhan keji tersebut. Dan dia juga mengungkapkan bahwa dia pernah bertemu Christine sebelumnya karena dia mengenal keluarganya secara pribadi.

"Saya akan memberikan 500.000 peso kepada mereka yang menangkap tersangka," ucap Pacquiao kepada stasiun radio DZRH melalui The Inquirer
 

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X