The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Realisasi Jalur Sepeda Permanen Molor, Planter Box Baru Terpasang 505 dari Target 4.454
Jalu sepeda (ANTARA/M Risyal Hidayat)
News

Realisasi Jalur Sepeda Permanen Molor, Planter Box Baru Terpasang 505 dari Target 4.454

Ini penyebabnya.

Kamis, 08 April 2021 11:56 WIB 08 April 2021, 11:56 WIB

INDOZONE.ID - Penyelesaian jalur sepeda permanen yang terdapat di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat molor dari target. Pasalnya, Pemprov DKI Jakarta menyebut akan menyelesaikan proyek itu pada akhir Maret 2021.

Kendati demikian, hingga kini pengerjaan jalur sepeda permanen itu belum rampung. Salah satu penyebabnya adalah pembatas jalur sepeda permanen dengan planter box belum terpasang semua.

Baca juga: Ayah Selingkuh dengan Sahabat Ibunya, Cewek Ini Bangkit dari Broken Home hingga Sukses

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo, planter box yang baru terpasang hingga kini berjumlah 505. Padahal, total yang harus dipasang sebagai pembatas jalur sepesa itu adalah sebanyak 4.454 buah.

"Total untuk planter box yang saat ini terpasang dari 4.454 yang dibutuhkan itu 505 sudah terpasang," ucap Syafrin kepada awak media, Kamis (8/4/2021).

Namun, Syafrin mengklaim pembuatan planter box sudah selesai dilakukan. Namun, pemasangannya menemui kendala karena terdapat lajur Transjakarta di kawasan Dukuh Atas yang harus digeser ke arah timur.

Baca juga: Nikah 4 Tahun Keuangan Diatur Mertua, Suami Pilih Ibunya Dibanding Anak dan Istri

"Sehingga satu lajur yang ada di sisi timur itu akan masuk ke lajur di sisi barat. Sehingga akan ada konsistensi lajur, total dari kiri ke kanan akan ada 3 lajur untuk lalu lintas, satu ruang untuk jalur sepeda," paparnya.

"Kemudian termasuk di dalamnya pembangunan di Taman Semanggi. Ini juga perlu masukan secara komprehensif dari seluruh elemen," tandas Syafrin.

 

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US