The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ketum PKB Minta Presiden Jokowi Perhatikan Kesehatan Santri
Muhaimin Iskandar. (@cakiminow)
News

Ketum PKB Minta Presiden Jokowi Perhatikan Kesehatan Santri

Kamis, 08 April 2021 17:19 WIB 08 April 2021, 17:19 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar meminta Presiden Joko Widodo untuk memberikan perhatian yang sungguh-sungguh untuk kesehatan santri di seluruh tanah air.

"Harapan besar kami, pemerintah dan presiden memberikan perhatian yang sungguh-sungguh terutama di bidang kesehatan para santri santri kita di berbagai pelosok tanah air," kata Muhaimin dalam sambutannya di hadapan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Kamis (8/4/2021).

Muhaimin menjelaskan lima tahun lalu, terdapat anggaran kesehatan dari pemerintah pusat untuk pesantren. Tetapi beberapa waktu terakhir, mengalami hambatan, yang kemungkinan karena APBN. Tetapi pihaknya berharap ke depannya, anggaran untuk kesehatan semakin meningkat.

Musyawarah nasional (Munas) alim ulama dan musyawarah kerja nasional (Mukernas) PKB tahun 2021 dibuka langsung Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Kamis.

Muhaimin mengatakan para Kiai dan para ulama yang diundang adalah para tokoh-tokoh bangsa, yang selama ini berkontribusi dan senantiasa memiliki komitmen yang tinggi, untuk mengabdikan diri bagi keutuhan bangsa, mencerdaskan kehidupan bangsa sekaligus mendorong kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.

Muhaimin mengatakan penyelenggaraan dan pemulihan pendidikan di saat pandemi bukan hal yang mudah. Sehingga berbagai upaya harus dilaksanakan secara mandiri maupun bersama-sama dengan pemerintah.

Para kiai dan para ulama pesantren yang terlibat di dalam Munas Alim Ulama adalah bagian dari para pimpinan pondok pesantren yang tetap terus secara konsisten menjalankan pelaksanaan pengajaran dan pendidikan, meskipun di era pandemi yang sulit.

"Beliau-beliau memimpin pesantren, bahkan selama satu tahun lebih ini berhasil melakukan Lockdown secara mandiri," jelas Muhaimin.

Sejumlah pondok pesantren yang telah berhasil dan sukses tetap melakukan pengajaran selama pandemi COVID-19 diantaranya Ponpes Lirboyo Kediri dengan jumlah santri 32 ribu santri yang tetap bermukim di dalam Pesantren.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US