Pasca Bom Makassar, 12 Terduga Teroris Satu Kelompok Diamankan Densus 88

- Jumat, 9 April 2021 | 18:10 WIB
Ilustrasi Densus 88 menangkap teroris. (ANTARA/Didik Suhartono).
Ilustrasi Densus 88 menangkap teroris. (ANTARA/Didik Suhartono).

Pasca insiden bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, Densus 88 AT Polri melakukan penangkapan terduga teroris lain di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Jakarta. Di Jakarta sendiri, polisi sudah menangkap 12 orang terduga teroris.

"Sampai saat ini ada 12 tersangka yang telah diamankan oleh penyidik Densus 88 di wilayah DKI dan sekitarnya," kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (9/4/2021).

Lebih jauh Ramadhan menyebut masih ada empat terduga teroris Jakarta yang masih diburu oleh pihaknya. Mereka disinyalir merupakan satu jaringan dengan terduga teroris yang sudah berhasil ditangkap polisi.

"Jadi, ke-12 tersangka teroris adalah satu kelompok," beber Ramadhan.

BACA JUGA: Densus 88 Tambah Jumlah DPO Teroris Jakarta Menjadi 6 Orang, 2 Sudah Ditangkap!

Dari hasil penyidikan sementara Densus 88 menduga jika kelompok ini belum terafiliasi dengan kelompok teroris lainnya. Mereka tergabung dalam kelompok tersendiri tanpa nama.

"Belum terafiliasi dengan kelompok terorisme JAD maupun JI. Jadi masih perbuatannya tindakannya memenuhi unsur-unsur di tindak pidana terorisme," pungkas Ramadhan.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X