The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PanglimaTNI dan Kapolri ke NTT, Fokuskan Evakuasi Korban dan Kirim Bantuan
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (tengah) dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (kanan) meninjau langsung lokasi bencana di NTT. (Dok. Div Humas Polri)
News

PanglimaTNI dan Kapolri ke NTT, Fokuskan Evakuasi Korban dan Kirim Bantuan

Pasca insiden.

Kamis, 08 April 2021 20:58 WIB 08 April 2021, 20:58 WIB

INDOZONE.ID - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo baru saja meninjau lokasi bencana alam banjir dan tanah longsor di Nusa Tenggara Timur (NTT). Kedua pimpinan tersebut sepakat akan memfokuskan mengevakuasi korban dan menyokong bantuan.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono menyebut kedua pimpinan itu lebih dulu meninjau lokasi bencana saat tiba di NTT. Mereka melihat rumah-rumah warga yang hancur pasca insiden tersebut.

Argo menyebut TNI-Polri sendiri saat ini masih fokus melakukan proses evakuasi korban. TNI-Polri pun juga gencar memberikan bantuan ke masyarakat.

"Hari ini berhasil ditemukan enam jenazah. Personel TNI-Polri bersama instansi lainnya masih terus mengevakuasi dan mencari korban," kata Irjen Argo dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (8/4/2021).

Lebih jauh Argo menyebut Polri sendiri sudah menyalurkan bantuan sebanyak 9,5 ton ke warga terdampak bencana alam di NTT. Bantuan tersebut mulai dari keperluan bayi, makanan, aneka sabun hingga obat-obatan.

"Selain proses evakuasi, kami juga menyalurkan bantuan untuk meringankan bebas masyarakat," beber Argo.

Sekedar informasi, bencama alam terjadi di wilayah NTT. Bencana tersebut meliputi banjir bandang hingga longsor.

Ribuan warga NTT terdampak bencana ini. Ada pula ratusan orang yang meninggal dunia akibat bencana ini.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Fahmy Fotaleno
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US