Mabes Polri Diserang, Puan Maharani Angkat Bicara, 'Waspada Tapi Tidak Boleh Panik'

- Rabu, 31 Maret 2021 | 20:48 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani (Antaranews)
Ketua DPR RI Puan Maharani (Antaranews)

Ketua DPR RI Puan Maharani mengecam penyerangan yang terjadi di Mabes Polri dan mengimbau semua pihak tidak terprovokasi.

Meski demikian, Puan juga mengimbau masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan.

"Kita harus meningkatkan kewaspadaan, tapi tidak boleh panik, tidak boleh takut," kata Puan dilansir dari ANTARA, Rabu (31/3/2021).

Puan juga meminta aparat Kepolisian meningkatkan keamanan di seluruh areal publik dan objek vital dan mengusut tuntas aksi teror ini.

"Saya minta Polri segera melakukan upaya penegakan hukum secara profesional sesuai dengan koridor hukum, aturan dan perundangan yang berlaku," ujarnya.

Berdasar pantauan ANTARA, Kepolisian memperketat pengamanan dan penjagaan di sekitar Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, pascaserangan terduga teroris.

Petugas bersenjata lengkap tampak bersiaga di sekeliling Mabes Polri. Jarak antara tim satu dengan tim pengaman lainnya sekitar satu meter.

Selain itu, petugas juga tampak bersiaga di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang menghubungkan langsung dengan gedung Mabes Polri.

Sebelumnya, terduga teroris yang mengenakan pakaian serba hitam dan penutup kepala berwarna biru masuk ke dalam kawasan Mabes Polri Rabu (31/3/2021) sekitar pukul 16.30 WIB.

Terduga teroris tersebut sempat menodongkan diduga senjata api kepada aparat yang sedang bertugas di sekitar gerbang Mabes Polri.

Tidak menunggu lama, terduga teroris wanita kelahiran 1995 ini langsung dilumpuhkan dengan timah panas oleh petugas karena telah mengancam keselamatan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X