Petugas Damkar Diduga Lambat Tiba di Lokasi Kebakaran, Warga Marah, Tarik Selang Sendiri

- Rabu, 31 Maret 2021 | 13:08 WIB
Petugas damkar ribut dengan warga Kutai Timur (Instagram/manaberita)
Petugas damkar ribut dengan warga Kutai Timur (Instagram/manaberita)

Keributan terjadi antara petugas pemadam kebakaran (damkar) dengan sejumlah warga saat hendak memadamkan api di Jalan Kutai Indah, Desa Ssangata Utara, Kutai Timur, Kalimantan Timur, Selasa (30/3/2021).

Peristiwa itu terekam kamera amatir dan viral di media sosial. Dalam video singkat itu, sejumlah warga tampak seperti menghadang petugas damkar saat memasuki gang hendak memadamkan api yang berasal dari beberapa rumah warga yang terbakar.

Informasi yang beredar luas di media sosial, keributan tersebut terjadi petugas damkar terlambat tiba di lokasi kebakaran dan itu membuat warga kesal.

Bahkan, tampak pula dua orang pemuda bertelanjang dada yang mendorong petugas damkar berkali-kali hingga hampir terjatuh.

Kondisi sekitar pun semakin riuh dan beberapa kali sempat terjadi cekcok mulut antara warga dengan petugas damkar. 

Polres Kutim mengungkap bahwa keributan yang terjadi antara warga dan petugas damkar itu dipicu karena salah paham. 

Warga yang panik berusaha untuk memadamkan api dengan menarik sendiri selang dari mobil damkar yang belum berhenti saat memasuki gang menuju lokasi kebakaran. 

Petugas damkar yang melihat hal tersebut pun kemudian melarang warga dan mengatakan hanya mereka yang mengerti teknisnya. 

Polres Kutim juga menjelaskan bahwa saat ini keributan sudah terselesaikan, dan tidak ada laporan keberatan dari polsek atau polres terkait dugaan intimidasi. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MANAberita (@manaberita)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X