Kasus Raibnya Uang Nasabah Maybank Segera Memasuki Persidangan

- Selasa, 19 Januari 2021 | 15:43 WIB
Ilustrasi kartu tabungan Maybank. (Instagram/@maybankid)
Ilustrasi kartu tabungan Maybank. (Instagram/@maybankid)

Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri sudah melimpahkan berkas kasus Raibnya uang nasabah Maybank. Dalam waktu dekat, Bareskrim bakal melimpahkan berkas kasus, barang bukti dan tersangkanya ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) agar kasus itu segera disidangkan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Helmy Santika. Dia menyebut dalam waktu dekat pihaknya akan melimpahkan kasus itu ke JPU.

"Telah dilakukan kordinasi dengan jaksa penuntut umum (JPU), untuk tahap dua (pengiriman tersangka dan barang bukti) direncanakan minggu ketiga Januari 2021," kata Brigjen Helmy kepada wartawan, Selasa (19/1/2021).

Brigjen Helmy tidak membeberkan secara pasti kapan pelimpahan tahap dua atas kasus tersebut. Dia hanya menyebut tahap satu dalam kasus ini sudah berlangsung pada pertengahan bulan Desember tahun lalu.

Selain itu, Helmy menyebut pihaknya masih mengembangkan kasus raibnya uang nasabah Maybank. Meski begitu, belum ada tersangka bari dalam kasus ini.

"Saat ini masih melakukan asset tracing (pelacakan aset), hasil kejahatannya juga masih berjalan," kata Helmy.

Seperti diketahui kasus itu sendiri bermula dari laporan polisi ke Bareskrim Polri atas nama Herman Lunardi. Dia melaporkan terkait rekening anaknya bernama Winda Lunardi yang sekaligus atlet esport serta istrinya Floleta.

Pelapor merasa uang di rekening keluarganya raib dengan Jumlah uang yang raib ditaksir sebesar Rp22.879.000.000. Polri sendiri saat ini tengah menelusuri aliran dana dari pada tersangka serta menyita berbagai macam aset-aset tersangka.

Dalam kasus ini, polisi sudah menetapkan satu orang tersangka yang juga merupakan Kepala Cabang Maybank Cipulir. Dia terbukti memindahkan uang korban ke rekening penampung.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X