Presiden Jokowi Kunjungi Posko pengungsian Mamuju Tinjau Korban Gempa

- Selasa, 19 Januari 2021 | 17:07 WIB
 Presiden Joko Widodo (kedua kanan) menyapa pengungsi gempa bumi di Stadion Manakarra, Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (19/1/2021). (photo/ANTARA FOTO/Sigid Kurniawa)
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) menyapa pengungsi gempa bumi di Stadion Manakarra, Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (19/1/2021). (photo/ANTARA FOTO/Sigid Kurniawa)

Presiden Joko Widodo mengunjungi posko pengungsian korban terdampak gempa di Stadion Manakarra, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

"Saya datang untuk memastikan bahwa proses evakuasi, bantuan kepada masyarakat, logistik untuk pengungsi, dan tenda-tenda pengungsi terkelola dengan baik. Ini yang ingin saya pastikan dengan datang ke sini," kata Presiden Jokowi di Stadion Manakarra, Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (19/1) dikutip dari ANTARA.

Presiden mengunjungi lokasi tersebut setelah meninjau Kantor Gubernur Sulawesi Barat yang rusak karena gempa dan mengakibatkan berhentinya pelayanan pemerintahan daerah.

Di posko pengungsian, Kepala Negara ingin memastikan bahwa evakuasi dan pertolongan yang diberikan kepada warga terdampak gempa telah berjalan dengan baik.

Presiden menyaksikan sendiri dampak besar yang diakibatkan gempa berkekuatan magnitudo 6,2 pada Jumat (15/1) yang melanda Kabupaten Mamuju dan Majene.

Baca juga: Mantan Bintang Film Porno Mia Khalifa Unggah Foto Tunangannya Tanpa Busana di Hari Spesial

Presiden memastikan bahwa pemerintah pusat akan memberikan bantuan dengan membangun kembali gedung-gedung pemerintahan yang roboh agar pelayanan publik dapat kembali berjalan.

"Tadi saya sudah sampaikan ke Gubernur, untuk gedung-gedung pemerintah yang roboh, setelah diaudit, nanti pemerintah pusat akan segera bangun kembali," tutur Presiden.

Kepala Negara juga menyampaikan duka cita mendalam bagi para korban bencana gempa. Presiden mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan.

"Saya ingin menyampaikan duka cita mendalam atas korban kurang lebih 80 orang meninggal yang telah ditemukan. Semoga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan kesabaran," ucapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X