Kabel Rumah Pompa Dukuh Atas Dirusak 2 Kali, Pertama oleh Orang Berbau Alkohol

- Jumat, 22 Januari 2021 | 11:14 WIB
Ilustrasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan peninjauan di Pintu Air Manggarai saat banjir. (ANTARA/Livia Kristianti/pri)
Ilustrasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan peninjauan di Pintu Air Manggarai saat banjir. (ANTARA/Livia Kristianti/pri)

Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Jakarta Pusat menyebutkan bahwa pengrusakan kabel listrik di rumah pompa dukuh atas bukan hanya terjadi sekali. Beberapa waktu lalu pun sempat mengalami hal serupa.

Meski tak dijelaskan rincian waktunya, Kepala Seksi Jalan Jembatan dan Kelengkapan Jalan Sudin Bina Marga Jakarta Pusat Yudha Catur Suharnanto mengatakan pengrusakan itu pun dilakukan oleh orang tak dikenal yang berbau alkohol.

"Sebelumnya juga sudah ada orang enggak dikenal, mungkin orang enggak dikenal ya, mungkin sekitar jam 3, jam 4 ada di lingkungan rumah pompa kita dalam pengaruh alkohol dan bawa sajam," ujar Yudha, Jumat (22/1/2021).

Baca Juga: Pembentukan Komcad TNI Bakal Perkuat Pertahanan Negara, Bukan Jadi Tentara Bayaran

Kendati demikian, menurut Yudha, kejadian yang diduga dilakukan oleh orang tak dikenal dengan berbau alkohol dan membawa senjata tajam itu sudsh ditangani oleh pihak kepolisian setempat.

"Itu sudah ditangkap, dan sudah dilaporkan ke Polsek Tanah Abang pertama waktu itu ada," terang Yudha.

Untuk kasus pengrusakan kabel listrik di rumah pompa Dukuh Atas ini, Yudha menyebutkan belum melaporkannya ke polisi. Namun, pihaknya tengah berkoordinasi dengan kecamatan dan babinsa.

"Kalau saat ini mungkin belum karena yang diputuskan hanya baru ini saja, secara koordinasi sudah karena tadi siang pun dari sekretaris camat Tanah Abang dengan babinsa survei ke lokasi juga," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X