The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Detik-detik Tentara Gadungan Dibekuk TNI, Modal Seragam Tipu Wanita Diajak Pacaran
Tentara gadungan tipu beberapa wanita modal baju tentara (Instagram/ jayalah.negriku)
News

Detik-detik Tentara Gadungan Dibekuk TNI, Modal Seragam Tipu Wanita Diajak Pacaran

Senin, 25 Januari 2021 18:31 WIB 25 Januari 2021, 18:31 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah video memperlihatkan detik-detik seorang tentara gadungan yang melakukan penipuan ke beberapa wanita berhasil dibekuk TNI

Tentara gadungan itu memanfaatkan foto-fotonya dengan menggunakan baju tentara lengkap untuk memacari dan meminjam uang dari beberapa wanita kenalannya. 

Dalam video yang diunggah oleh salah satu akun di Instagram pada Senin (25/1/21), diketahui bahwa pelaku itu mengaku sebagai TNI Angkatan Darat yang berdinas di Kompi B Raider 142/Kj.

Ia berhasil dibekuk TNI saat hendak menemui salah satu korban wanita yang didekatinya untuk mengambil uang yang dipinjamnya. 

Dalam video tersebut tampak anggota TNI menangkap seorang pria yang mengenakan kemeja putih yang mengaku sebagai anggota TNI. 

Berdasarkan keterangan dari unggahan tersebut, diketahui bahwa pelaku awalnya mengirim foto-foto dengan menggunakan pakaian seragam TNI kepada seorang wanita. 

Dengan modal pakaian pakaian seragam dan jabatan gadungan, ia mengajak wanita itu untuk berpacaran.

TNI gadungan itu kemudian meminjam uang wanita tersebut sebesar Rp400 ribu dan mengajak ketemuan di salah satu restoran siap saji di Kota Jambi.

Ternyata sebelum bertemu dengan pelaku, wanita tersebut sempat menghubungi temannya yang seorang anggota TNI-AD bernama Prada Andreas.

Mengetahui hal tersebut, Prada pun melaporkan kejadian itu ke Prov Korem 042/Gapu Kopda Riko, dan langsung mengamankan pelaku yang sedang menunggu teman wanitanya itu.

"Ternyata sebelum bertemu dengan pelaku, si korban melaporkan kepada temanya yang seorang anggota TNI-AD yg bernama Prada Andreas, berdinas di Denma Korem 042/Gapu. kemudian Prada Andreas melaporkan ke Prov Korem 042/Gapu Kopda Riko," tulis keterangan pada unggahan tersebut, seperti dikutip Indozone pada Senin (25/1/21).

Pelaku pun berhasil diamankan di parkiran Rumah makan siap saji (Saimen) Jl. Kapten. Pattimura Simpang Rumah Sakit Jiwa Kota Jambi, dan lansung diintrogasi oleh pihak TNI. 

Diketahui bahwa pelaku tersebut sudah empat kali melakukan penipuan tersebut kepada teman wanitanya dengan mengaku sebagai anggota TNI-AD.

"Setelah diintrogasi ternyata benar pelaku mengaku anggota TNI-AD yang berdinas di Kompi B Raider 142/Kj. pelaku juga mengaku sudah 4 kali melakukan penipuan kepada teman wanitanya," tulis keterangan pada unggahan tersebut. 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Putri Octapia Saragih

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US