Dilarang Ortu Jadi Driver Ojol, Wanita Ini Tunjukkan Kalau Dia Bisa Bangkit dari Pandemi

- Sabtu, 23 Januari 2021 | 21:04 WIB
Nor Syazwana Fatwa. (Photo/mStar)
Nor Syazwana Fatwa. (Photo/mStar)

Jika disoroti, semenjak adanya pandemi Covid-19 membuat banyak orang kehilangan pekerjaan lantaran terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dari perusahan yang mengalami kebangkrutan. Bahkan, banyak masyarakat yang pada akhirnya merubah jalan karirnya.

Sama seperti kisah wanita bernama Nor Syazwana Fatwa, wanita berusia 25 tahun yang mulai menjalani karirnya sebagai driver ojek online (ojol) untuk mengantarkan makanan sejak tahun 2020. Hal itu karena Fatwa mengalami PHK di tempat kerjanya.

Dilansir dari mStar, Sabtu (23/1/2021), Fatwa yang berasal dari Pahang, Malaysia itu mengaku awalnya ia ngotot untuk mendaftarkan dirinya sebagai diver ojol meski mendapat tentangan dari keluarganya.

"Saya memulai sebagai pengendara sejak November tahun lalu. Sebelumnya saya bekerja di perusahaan biro perjalanan. Kalau PKP sudah ada lama, jadi saya coba melamar jadi driver ojol. Sepertinya menyenangkan, saya juga mau coba," kata dia.

-
Nor Syazwana Fatwa. (Photo/mStar)

Baca juga: Amanda Gorman, Penyair Termuda yang Tampil di Pelantikan Presiden Amerika Serikat

“Karena saya juga terbiasa naik motor. Awalnya keluarga tidak mengizinkan, tapi saya ikut mendaftar. Tiap minggu saya bantu beli perlengkapan rumah tangga, asalkan keluarganya baik-baik saja. Mereka hanya meminta saya untuk berhati-hati,” ucapnya.

-
Nor Syazwana Fatwa. (Photo/mStar)

Menurutnya, setelah dirinya mendaftar sebagai driver ojol, anak kedua dari tiga bersaudara ini bersyukur karena pekerjaan barunya telah membuka kesempatan baginya.

"Semua pengendara pria bagus, mereka mendukung saya," jelasnya.

Selain itu, ia juga mengaku senang saat banyak driver lain yang juga memberikan dukungan dan kata-kata penyemangat sejak awal bergabung di lapangan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X