The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemprov DKI Beli 5 Lahan Pemakanan Baru untuk Jenazah Covid-19
Petugas yang mengenakan APD membawa peti berisi jenazah dengan protokol Covid-19 di TPU Srengseng Sawah, Jakarta, Kamis (21/1/2021). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
News

Pemprov DKI Beli 5 Lahan Pemakanan Baru untuk Jenazah Covid-19

Lonjakan kasus terus meningkat.

Jumat, 22 Januari 2021 13:47 WIB 22 Januari 2021, 13:47 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pertamanan dan Hutan DKI Jakarta telah membeli lahan pemakanan baru untuk pasien Covid-19 yang tersebar di wilayah Ibukota.

Hal tersebut pun disampaikan oleh Ketua Komisi D DPRD DKI Ida Mahmudah. Ia mengatakan, Pemprov DKI telah membeli sebanyak lima lahan tempat pemakaman umum (TPU).

"TPU Srengseng Sawah, Bambu Wulung, Dukuh, Semper, dan Joglo. Ada 5 lokasi," ucap Ida saat dihubungi, Jumat (22/1/2021).

Lebih lanjut, Ida menjelaskan bahwa pembelian lahan baru TPU untuk pasien terpapar virus corona dikarenakan lonjakan kasus, dan tingkat pelayanan pemakanan dengan protokol Covid-19.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini pun menyebutkan kelima tempat TPU tersebut merupakan petak makam baru. Sehingga, TPU lainnya akan menerapkan sistem tumpang apabila keluarga mengizinkannya.

"Kondisi saat ini ya karena angka pelayanan pemakaman meningkat karena protap Covid-19. Ini alokasi untuk petak makam baru, untuk TPU lainnya dapat ditumpang jika mendapat izin atau punya keluarga yang dapat ditumpang," terangnya.

Seperti diketahui, untuk TPU Pondok Ranggon sendiri sudah menerapkan sistem tumpang dikarenakan penuh. Serta, belum lama ini, Wakil Gubernut DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut 1.500 petak disediakan di TPU Rorotan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US