Terlahir dengan Kelamin Pria, Remaja Ini Kini Hamil, Kok Bisa?

- Rabu, 18 November 2020 | 12:41 WIB
Mikey Chanel hamil empat bulan. (Mirror)
Mikey Chanel hamil empat bulan. (Mirror)

Seorang remaja yang terlahir dengan alat kelamin pria asal Boston, Amerika Serikat, Mikey Chanel (18) kini tengah hamil. Ia kini mengandung empat bulan setelah tahu bahwa dirinya memiliki ovarium, rahim, leher rahim, dan saluran tuba yang berfungsi.

Saat berada di dalam kandungan, dokter mengungkapkan bahwa dia adalah perempuan. Dokter dan keluarga pun terkejut ketika Mikey lahir dengan alat kelamin laki-laki.

Selama dibesarkan sebagai laki-laki, Mikey merasa berbeda dengan anak laki-laki lainnya. Ia juga merasa tidak benar-benar mengalami pubertas.

"Jelas bagi semua orang bahwa saya berbeda sejak awal. Pada usia lima tahun saya bermain dengan tas bibi saya dan memakai lipstik ibu saya," kata Mikey dikutip dari Mirror, Rabu (18/11/2020).

Memasuki masa remaja, Mikey mengaku memiliki tubuh yang feminin dengan pinggul dan bokong seperti perempuan. Karena hal itu, ia pun sempat menjadi korban bullying.

Pada usia 13 tahun, Mikey menjadi seorang gay dan bertanya-tanya kemungkinan dirinya adalah transgender. Kebenaran mulai terungkap setelah secara tidak sengaja ia menjalani beberapa tes rutin di dokter.

-
Mikey Chanel lahir dan dibesarkan sebagai laki-laki. (Mirror)

Mikey mengaku mengalami perasaan aneh setelah buang air kecil dan berhubungan seks. Karena itulah dokter melakukan USG di saluran kemihnya. Betapa terkejutnya ia saat mengetahui apa yang dikatakan dokter.

BACA JUGA: Dekat dengan Kita, 3 Hal Ini Berisiko Berbahaya Selama Kehamilan

"Mereka mengatakan kepada saya bahwa saya memiliki leher rahim, ovarium, rahim, dan saluran tuba. Dan saya bisa hamil jika saya mau," kata Mikey.

Awalnya ia mengira dokter bercanda. Namun saat dokter menunjukkan gambar rahim di layar, barulah Mikey percaya.

Mikey didiagnosis dengan Persistent Mullerian Duct Syndrome (PMDS), suatu kondisi langka di mana seseorang memiliki alat kelamin pria, namun dengan alat reproduksi wanita di bagian dalam.

Setelah tahu ovariumnya berfungsi dan sempat merasa shock, Mikey memberanikan diri untuk hamil. Dia menjalani serangkaian prosedur kesuburan dan mendapat donor sperma untuk membuahi sel telurnya. Kini ia tengah mengandung empat bulan.

"Saya merasa lebih seperti wanita sekarang dari sebelumnya," pungkas Mikey.

 

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X