Israel Larang Salat Jumat di Mesjid Al Aqsa, Warga Palestina Terpaksa Salat di Jalan

- Minggu, 22 November 2020 | 09:36 WIB
Warga Palestina salat Jumat di jalan karena dilarang masuk ke Masjid Al Aqsa. (Instagram/@masjid_al_aqsa).
Warga Palestina salat Jumat di jalan karena dilarang masuk ke Masjid Al Aqsa. (Instagram/@masjid_al_aqsa).

Untuk kesekian kalinya, Israel melarang warga Palestina untuk melakukan Ibadah Salat Jumat di Mesjid Al-Aqsa. Polisi Israel pada hari Jumat lalu mencegah ratusan warga Palestina di Tepi Barat untuk melakukan kegiatan ibadah

Melansir Anadolu Agency, polisi Israel menghentikan jemaah di pos pemeriksaan di pintu masuk Kota Tua di Yerusalem sejak pagi hari. Mereka hanya mengizinkan sejumlah kecil dari mereka untuk masuk ke kawasan Masjid Al-Aqsa setelah pemeriksaan identitas.

Alhasil, warga Palestina yang dilarang masuk ke Masjid Al-Aqsa, melakukan salat Jumat di jalan-jalan dekat Kota Tua. Salat yang dipimpin oleh Imam Al-Aqsa Syekh Yusuf Abu Sneina mengecam pelarangan tersebut dalam khotbah Jumat.

Baca Juga: Pejabat Palestina Dilarang Masuk ke Masjid Al-Aqsa oleh Israel

"Dalam keadaan apapun tidak diperbolehkan untuk terus mencegah jamaah mencapai masjid untuk melakukan sholat," kata Abu Sneina.

Ini adalah hari Jumat keempat berturut-turut warga Tepi Barat dicegah untuk mencapai Masjid Al-Aqsa.

Israel mewajibkan penduduk Tepi Barat dan Jalur Gaza untuk mendapatkan izin khusus untuk mencapai Yerusalem atau untuk salat di Masjid Al-Aqsa.

Sekitar 12.000 penduduk Yerusalem Timur dan Palestina yang tinggal di Israel melakukan salat Jumat di Masjid Al-Aqsa, di tengah langkah-langkah ketat yang ditunjukkan aparat setempat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X