Anies Tampung 10 Warga yang Selamat dari Kebakaran di Matraman

- Kamis, 25 Maret 2021 | 15:56 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Meninjau Langsung 10 Warga Meninggal Akibat Kebakaran di Matraman. (Instagram/@aniesbaswedan).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Meninjau Langsung 10 Warga Meninggal Akibat Kebakaran di Matraman. (Instagram/@aniesbaswedan).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan bahwa pihaknya akan menampung 10 orang warga yang selamat dari kebakaran di Jalan Pisangan III, kawasan Matraman, Jakarta Timur pagi tadi.

Menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, 10 warga yang selamat tersebut akan difasilitasi sementara oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI selama 21 hari ke depan.

"Sekarang kita pastikan pengontrak yang terbakar memiliki tempat penampungan sementara, jumlahnya 10 orang," ucap Anies ketika meninjau lokasi, Kamis (25/3/2021).

Lebih lanjut, Anies mengatakan selama di penampungan, seluruh kebutuhan warga tersebut akan dipenuhi, mulai dari makanan hingga dokumen atau surat-surat yang terbakar akibat peristiwa itu.

"Seluruh surat dan dokumen yang hilang diberi gantinya sambil mencari kontrakan yang baru. Karena yang menjadi korban warga kontrakan," terangnya.

Baca Juga: FOTO: Vaksinasi COVID-19 TNI AL Tahap Terakhir di Jakarta

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran yang terjadi di Pisangan III, kawasan Matraman, Jakarta Timur itu telah menyebabkan 10 orang warga meninggal dunia.

Korban tewas dari kebakaran itu kini telah berhasil diindentifikasi, yakni Sri Mulyani (50), Deby (28), Ria (17), Dani (30), Nizan (1,5), Beni (42), Nova (40), Baeva (15), Fani (20) dan Ni Imam.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X