Olah TKP Kebakaran Kilang Minyak Pertamina di Indramayu Belum Dilakukan Polisi, Kenapa?

- Selasa, 30 Maret 2021 | 12:28 WIB
Kebakaran kilang minyak Pertamina di Balongan (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)
Kebakaran kilang minyak Pertamina di Balongan (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)

Polda Jawa Barat belum melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran kilang minyak di Indramayu, Jawa Barat hingga hari ini. Sebab, ternyata proses pendinginan di TKP masih dilakukan oleh pemadam kebakaran.

Proses pendinginan TKP cukup lama karena kebakaran di kilang minyak itu sendiri cukup besar. Hal tersebut juga diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago.

"Saat ini kita masih menunggu pemadaman api dan proses pendinginan," kata Erdi saat dihubungi Indozone, Selasa (30/3/2021).

BACA JUGA: Ketika Langit di Beijing Berubah Kuning dan Mataharinya Bersinar Biru, Ada Apa?

Erdi menyebut Polda Jawa Barat menunggu situasi di lokasi kejadian dinyatakan aman. Setelah dinyatakan aman, pihak kepolisian baru akan menggelar olah TKP untuk mencari dugaan penyebab terjadinya kebakaran hebat di kilang minyak tersebut.

"Kalau sudah dikatakan lokasi aman baru dapat dilakukan olah TKP," beber Erdi.

Seperti diketahui, kilang minyak PT Pertamina di Indramayu, Jawa Barat terbakar. Kebakaran itu sendiri terjadi dini hari kemarin.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Akibat kebakaran itu, puluhan korban mengalami luka ringan dan ada yang pula yang mengalami luka berat.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X