The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

191.584 Personel Kepolisian Dikerahkan Kawal Operasi Lilin di Seluruh Indonesia
Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Argo Yuwono. (dok. Divisi Humas Mabes Polri).
News

191.584 Personel Kepolisian Dikerahkan Kawal Operasi Lilin di Seluruh Indonesia

Mulai pertengahan Desember.

Rabu, 25 November 2020 13:34 WIB 25 November 2020, 13:34 WIB

INDOZONE.ID - Operasi khusus natal dan tahun baru dengan sandi Operasi Lilin akan digelar pada pertengahan bulan Desember 2020 mendatang hingga awal tahun depan. Dalam operasi kali ini, Mabes Polri menurunkan 191.584 personel kepolisian.

"Untuk pengamanan natal dan tahun baru ada operasi khusus kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Lilin. Tentunya dari pengamanan Operasi Lilin tersebut kita ada 191.584 personel yang kita libatkan dalam operasi tersebut," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (25/11/2020).

Selain itu, dalam pengamanan libur natal dan tahun baru, Mabes Polri sudah menyiapkan ratusan pos pelayanan dan pengamanan. Argo menyebut operasi kali ini mengedepankan kegiatan humanis dan tidak ada aksi-aksi represif.

Baca Juga: Apel Kasatwil Polri, Ini Arahan Kapolri Jenderal Idham ke Jajaran

"Kita juga membuat 4.216 pos pelayanan dan pos pengamanan itu yang kita siapkan dalam operasi khusus kepolisian terpusat Operasi Lilin. Untuk kegiatan tersebut mengedepankan kegiatan simpati yang kita utamakan, tidak ada represif," beber Argo.

Dalam Operasi Lilin tahun ini, Polri juga menyasar terkait protokol kesehatan. Nantinya akan ada pembagian masker hingga hand sanitizer dari polisi.

"Simpati Kita kedepankan misalnya ada masyarakat yang menggunakan kendaraan melintas di jalanan seandainya tidak menggunakan masker ya nanti kepolisian kerja sama dengan instansi terkait kita akan menyediakan dan memberikan masker maupun hand sanitizer ataupun nanti ada sembako yang akan kita berikan," pungkas Argo.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US