The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Susi Pudjiastuti Trending Topic di Twitter
Mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti (ANTARA)
News

Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Susi Pudjiastuti Trending Topic di Twitter

Benih lobster

Rabu, 25 November 2020 08:07 WIB 25 November 2020, 08:07 WIB

INDOZONE.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo pada Rabu (25/11/2020) dini hari diduga terkait dugaan kasus ekspor benih lobster.

Pasca mencuatnya kabar penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo, nama mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti mendadak trending topic di Twitter. Para netizen menge-tag akun Twitter Susi terkait kabar penangkapan itu. Bahkan netizen memprediksi Bu Susi sedang tertawa mendengar kabar penangkapan tersebut. Terlihat sebuah video Bu Susi sedang tertawa.

Baca juga: KPK Tangkap Menteri KKP Edhy Prabowo

Sebelumnya, Susi Pudjiastuti sempat geram dengan diizinkannya ekspor bibit lobster dan penggunaan cantrang di era Menteri KKP Edhy Prabowo.

Bahkan, Susi Pudjiastuti menyentil Presiden Jokowi, yang menyebutkan tak ada visi misi menteri. Ia geram karena kementerian yang dulu pernah di pimpinnya, kini malah mengizinkan aturan yang pernah ditentangnya. 

"Walau ini kata beliau, saya pribadi masih belum percaya kalau sekarang KKP ijinkan ekspor bibit lobster, Cantrang diijinkan resmi, kapal2 ex asing jalan lagi itu atas ijin beliau @jokowi, Lagi Tak Ada Visi Misi Menteri," tulis Susi dalam akun Twitternya pada 26 Juni 2020.


Tak hanya itu, ia juga menge-tag akun Twitter anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep. Dia tak habis pikir, jika ekspor bibit lobster dianggap sebagai sebuah investasi.

Sewaktu Susi Pudjiastuti masih memimpin KKP, ia sempat melarang kebijakan ekspor benih lobster. Itu tertuang dalam Peraturan Menteri KKP Nomor 56/Permen-KP/2016 tetang larangan ekspor lobster. Namun, aturan itu dicabut setelah Edhy Prabowo menjabat sebagai Menteri KKP.


Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
JOIN US
JOIN US